Jadwal Bulutangkis Beregu Putra dan Putri Indonesia di Asian Games 2023 Jumat, Ini Status Pemainnya

Bisnis208 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia dijadwalkan memainkan laga pertamanya di kandang sendiri. Asian Games 2023 Pada Jumat, 29 September 2023, Kepala Bidang Pembinaan dan Kesuksesan PPBC Rioni Mainaku mengatakan seluruh pemain dalam kondisi fit dan siap beraksi.

“Semua pemain dalam kondisi baik, fit dan siap bermain. Laga pertama ini akan sama seperti laga terakhir. Jadi kami akan menunjukkan kekuatan terbaik kami,” kata Rioni dalam keterangan yang dibagikan tim media PBCI.

Rioni menaruh harapan besar kepada Tim Bulutangkis Merah Putih karena para pemainnya sudah melakukan persiapan dan latihan dengan baik. “Kita hanya harus berjuang di lapangan. Apalagi di tim putri, meski lawan lebih unggul di atas kertas, selama ada pertarungan dia bisa bermain bebas tanpa beban apa pun, dan kalau tidak ada rasa takut, kita bisa. pasti melakukannya.”

Tim putri melawan Tiongkok

Gregoria Mariska Tunjung Dan rekan satu timnya akan langsung menghadapi unggulan pertama dan menjamu China di laga pembuka.

Pelatih tunggal putri Indira Wijaja mengatakan, latihan tunggal putri dalam beberapa hari terakhir berjalan baik setelah tiba di Hangzhou. “Siapapun siap bertanding tanpa ada cacat, sakit, cedera atau gangguan lainnya,” ujarnya.

Indra melihat kekompakan di tim putri juga sangat baik. “Anak-anak juga tahu bahwa hari esok tidak akan mudah. ​​Namun mereka memiliki kepercayaan diri untuk berjuang keras.”

Tim putra

iklan

Tim putra akan menghadapi pemenang antara Malaysia dan Korea Selatan, yang akan lolos ke turnamen hari ini. Menurut Rioni, kekuatan di tim putra merata, terutama di tunggal putra. “Jadi siapa yang lebih siap akan melakukannya,” katanya.

Baca Juga  6 Tips Agar Liburan Pertama Anda di Bali Tidak Terbuang sia-sia

Ia menambahkan, strategi yang akan ia mainkan nantinya akan bergantung pada siapa lawan yang akan dihadapi. Hal ini berdasarkan pertimbangan pertandingan dengan kemungkinan prediksi lawan.

Anthony Sinisuka Ginting Mantan anggota tim putra peraih medali perak Asian Games 2018 ini mengaku siap bertanding. Ia merasa situasinya baik dan acara berjalan dengan baik. “Yang terbukti adalah mempersiapkan diri lebih baik dari segala hal teknis dan non teknis,” ujarnya.

Jinting menegaskan siapa yang akan dihadapinya pada pertandingan besok. “Dan tentunya nanti kita akan melihat sedikit gambaran siapa dan bagaimana lawannya besok.” dia berkata.

Jadwal pertandingan

Tim putri Indonesia akan start lebih dulu melawan China pada hari Jumat 29 September 2023 pukul 08.00 WIB. Sedangkan tim putra Indonesia akan bertanding pada pukul 16.00 WIB. Kedua pertandingan tersebut akan digelar di Bingjiang Gymnasium, Hangzhou, China dan disiarkan secara langsung. iNews TV Dan Visi+.

Pilihan Editor: Atlet Wushu Tarisa Dea Florentina dikalahkan untuk medali perunggu pertamanya di Asian Games 2023.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *