Israel mewaspadai Hamas yang melarikan diri dan memasukkan tahanan ke dalam terowongan.

Bisnis177 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Beberapa pejabat Israel sedang mengupayakan kemungkinan penempatan personel keamanan Israel ke Rafah, wilayah perbatasan antara Mesir dan Gaza. Alasannya adalah untuk memverifikasi anggota. Hamas Tidak melarikan diri atau mendeportasi warga negara Israel yang menjadi tawanan perang di Gaza.

Stasiun Channel 12 di Israel melaporkan bahwa kebijakan ini sedang dibahas dan proses koordinasi keamanan saat ini sedang berlangsung antara Mesir dan Israel. Beberapa laporan dari Israel menunjukkan bahwa militer Israel memantau poros Philadelphia atau Salah al-Din antara Mesir dan Jalur Gaza, dengan dalih berupaya menggagalkan upaya para pemimpin Hamas untuk melarikan diri atau menyelundupkan tahanan ke Mesir.

Sementara itu, saluran TV Khan 11 menyoroti kekhawatiran Tel Aviv bahwa beberapa pejabat tinggi Hamas mungkin melarikan diri dalam jumlah besar. Gua Di kawasan Rafah hingga Sinai dengan sandera ke negara yang bersedia menerima mereka, seperti Iran, Yaman atau Lebanon.

Menurut sumber Mesir yang mengetahui masalah ini, beberapa pemimpin senior Israel telah mengisyaratkan beberapa rencana untuk mencegah oposisi membangun terowongan di wilayah tersebut dan mencegah senjata memasuki Jalur Gaza. Sumber mengatakan kepada surat kabar Al-Arabi Al-Jadid bahwa pihak berwenang Kairo telah menanggapi argumen Bintang Daud dengan mengatakan bahwa pihak berwenang Mesir menjalankan tugas mereka sehubungan dengan masalah ini dan telah menghancurkan Mesir. Semua gua di kawasan Rafah.

Menyerang Di tahun Sejak 7 Oktober 2023, Israel telah membunuh sedikitnya 18.000 warga Palestina dan melukai 49.500 orang di Gaza. Israel melancarkan serangan di daerah tersebut setelah serangan lintas batas oleh Hamas yang menewaskan 1.147 orang, menurut data resmi Israel yang diperbarui.

iklan

Sumber: middleeastmonitor.com

Baca Juga  Hasil Asian Para Games 2023: Para Panahan Putri Indonesia Raih Medali Perunggu

Pilihan Editor: JPMorgan memperkirakan keuangan warga Amerika Serikat akan terganggu

Ikuti berita terkini Tempo.co Di Google Berita, klik disini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *