Inilah 7 nutrisi yang terkandung dalam biji semangka.

Bisnis404 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta Semangka merupakan buah yang populer di kalangan banyak orang. Semangka sering dipilih sebagai makanan penutup karena kandungan airnya. Selain semangka yang menyegarkan, termasuk Biji melon Di dalamnya juga terdapat berbagai zat yang bermanfaat bagi tubuh.

Manfaat buah semangka untuk kesehatan tidak hanya terdapat pada daging buahnya saja, namun juga pada bijinya. Namun biji semangka seringkali mudah dibuang dan dibuang, padahal kaya akan nutrisi. Berikut nutrisi yang terkandung dalam biji semangka.

1.Magnesium

Melaporkan dari emedihealth.comSekitar 28 gram biji semangka mengandung 146 miligram magnesium. Magnesium merupakan unsur yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Magnesium berperan penting dalam fungsi jantung dan otak.

2. Fosfor

Kandungan fosfor juga terdapat pada buah semangka. Fosfor merupakan salah satu mineral yang memiliki banyak fungsi di dalam tubuh, salah satunya adalah menjaga tulang dan gigi tetap kuat dan sehat. Selain itu, fosfor membantu membersihkan ginjal.

3. Seng

Seng merupakan elemen penting dalam sistem reproduksi pria. Zinc dipercaya dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria. Konon dengan mengonsumsi biji semangka, sistem reproduksi pria akan sehat.

4. Asam folat

iklan

Nutrisi lain yang terdapat pada biji semangka adalah asam folat. Asam folat merupakan zat yang membantu menjaga jumlah sel darah putih dan sel darah merah dalam tubuh. Selain itu, asam folat membantu metabolisme tubuh, terutama proses yang berkaitan dengan protein dan karbohidrat.

5. Kalium

Biji semangka yang dikenal dengan potasium atau potasium mampu menjaga keseimbangan cairan tubuh. Kalium membantu mengatur kontraksi otot dan memperlancar fungsi saraf.

6. Besi

Salah satu nutrisi tersebut juga terdapat pada biji semangka. Dalam kerjanya di tubuh manusia, zat besi membantu mengangkut oksigen dari paru-paru ke jaringan tubuh lainnya. Zat besi berperan dalam proses produksi energi dalam sel dengan cara mengangkut elektron. Selain itu, zat besi diketahui dapat membantu mengatasi anemia atau anemia.

Baca Juga  BEI menetapkan aturan bagi pengguna jasa pertukaran karbon.

7. Protein

Melaporkan dari tinykitchendivas.comBiji semangka kaya akan protein. Kandungan protein pada biji semangka bisa mencapai 40 persen. Protein dalam biji semangka membantu regenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Selain itu, protein menjadi pilihan untuk program pembentukan massa otot dan penurunan berat badan.

Pilihan Editor: Jangan dibuang, berikut manfaat biji semangka yang kurang diketahui.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *