Indra Sjafri mencetak percobaan Shin Tae-yong saat timnas Indonesia kalah 0-4 di Libya

Bisnis214 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memahami eksperimen Shin Taeong. Timnas Indonesia Melawan Libya di Antalya, Turki pada Selasa, 2 Januari 2024. Menurutnya, kekalahan telak yang dialami Garuda tidak bisa menjadi ukuran kekuatan mereka saat ini.

“Namanya eksperimen, pasti ada yang mau dicoba. Acara “Ini menjadi ukuran resmi sehat atau tidaknya suatu tim,” ujarnya saat ditemui di Senayan Jakarta Pusat, Kamis, 4 Januari 2024 di Meda A Gelora Bung Karno.

Pada laga kali ini, Timnas Indonesia menang 0-4 di Libya. Keempat gol tersebut dicetak Ahmed Ekrawa pada menit ke-25, Omar Al Khoja menit ke-58, Nur Al-Din Al Qulayb menit ke-89, dan Alaa Al Qajdar menit ke-90+2.

Pada babak pertama dan kedua, Shin Tae-yong mencetak gol berbeda untuk tim. Ia telah menggantikan beberapa pemain seperti Wittan Suleman. bek sayap Kanan. Ada juga Marcelino Ferdinand yang bermain seperti itu. pemain dalam, Dendy Sulistyawan sebagai penyerang tengah.

Pelatih asal Korea Selatan itu sebelumnya mengaku sengaja menurunkan seluruh pemain di skuad Timnas Indonesia saat ini. Tujuannya adalah untuk memeriksa kondisi fisik mereka setelah latihan selama seminggu terakhir atau lebih. Di sisi lain, dia tidak peduli dengan hasil akhir pertandingan. Namun, ia berjanji akan melatih tim utama pada laga persahabatan kedua melawan Libya.

iklan

Menurut Indra Shafri, Shin Tae-yong butuh waktu cukup lama untuk bisa bersatu. Kimia Pemain Timnas Indonesia saat ini. “Sudah lama para pemain berkumpul dan banyak pemain baru, mereka baru bergabung. Tentu saja. Pelatih Shin butuh waktu untuk membuat tim ini kuat.

Meski sibuk menangani timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri masih ingat perannya sebagai Direktur Teknik PSSI. Dalam acara tersebut, ia terus bertemu dengan Shin Tae-yong untuk mengawal dan mengerjakan program latihan.

Baca Juga  6 Tips Agar Liburan Pertama Anda di Bali Tidak Terbuang sia-sia

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga uji coba terakhir melawan Libya pada 5 Januari di Turki dan Iran di Qatar pada 9 Januari. Setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong bertanding. Piala Asia 2023 15 Januari 2024 menghadapi Irak.

Pilihan Redaksi: Shin Taeong Minta Jangan Anggap Serius Hasil Timnas Indonesia-Libya, Saya Cek Pemainnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *