Indonesia mengharapkan mudik Natal dan Tahun Baru dapat meningkatkan mobilitas.

Bisnis185 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Kariya Sumadi memperkirakan terjadi peningkatan aktivitas yang signifikan. Natal dan liburan Tahun Baru. Pergerakan masyarakat pada libur Natal dan Tahun Baru diperkirakan meningkat dibandingkan tahun lalu, ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 19 November. 9.

Berdasarkan data, sekitar 44,17 juta orang berkumpul pada festival tahun lalu. Sementara itu, data Ditjen Perhubungan Darat Kementerian memperkirakan musim puncak mudik (pulang) Tahun ini akan diadakan dua kali, yaitu pada 22-23 Desember dan 26-27 Desember.

Arus balik pertama diperkirakan terjadi pada 29.30 Desember dan arus balik kedua pada 1-2 Januari 2024. Oleh karena itu, pengendalian lalu lintas Budi Karya harus dipersiapkan secara komprehensif.

Penataan transportasi menjadi salah satu topik yang dibahas pada Rakor Transportasi Darat Tahun 2023. [transportation] jasa,” katanya.

Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno menyebutkan, pertemuan tersebut juga membahas arah masa depan angkutan umum di Indonesia. Menurut Pak Hendro, Kementerian Perhubungan harus mempersiapkan tenaga kerjanya untuk menjawab tantangan pesatnya pertumbuhan angkutan umum.

“Kami berharap rakor ini dapat mempermudah informasi baru dan meningkatkan kapasitas kita,” tutup Hendro.

MOH KHORY ALFARIZI

Pilihan Editor: Polisi Indonesia berencana mengurangi lalu lintas menjelang Natal.

klik disini Dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Seorang ahli berbagi tips mencegah laba-laba di rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *