Inayah Wahid Plus Penggiat Komika, Ini Beberapa Hal Lucu dari Anak Liar Gus

Bisnis322 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Nama terbaru Inayah WahidAbdurrahman Waheed alias putri terakhir dari empat anak Gus Dur kini tengah ramai di media sosial. Ia menjadi seorang pelawak dan kritikus sangat lucu Hal ini membawa warna baru dalam kancah politik Indonesia.

Inayah sering diundang ke banyak acara televisi. Selain itu dia juga aktif di YouTube. Di hadapannya, ia biasanya menyampaikan beberapa dialog dan lelucon khas. Inilah beberapa di antaranya.

Sering-seringlah menindaklanjuti Gus LiarHal ini dimaksudkan untuk melanggengkan dinasti politik.

Tampil dalam berbagai kesempatan di media sosial, Inayah kerap melontarkan lelucon tentang dirinya yang dinilainya akan mengarah pada dinasti politik. “Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya akan mengikuti ayah saya ke mana pun karena saya ingin melanjutkan dinasti politik,” katanya.

“Oh maaf bapak dan ibu, saya tidak bisa bertemu. Jadi, apalagi ke acara kenegaraan, anak-anaknya dibawa ke kamar mandi,” ujarnya di acara FYP, Kamis, 2 November 2023.

Saat Gus Durr diminta mundur

Anayah mengungkapkan kemarahannya karena sejumlah pihak menyerukan pengunduran diri Gus Durr. Menurut Inayah, dirinya selalu bersikap santai saat tuduhan Gus Durn dilontarkan.

iklan

“Gus menjadi liar, Gus menjadi liar. “Memang waktu itu ayahku bilang, ‘Aku harus dibimbing untuk maju, apalagi mundur, itu lebih sulit.’”


Dia tidak diidentifikasi sebagai putra presiden.

Inayah kerap melontarkan candaan karena tidak diakui sebagai anak presiden. Iah mengaku dicegah bertemu Gus Durr oleh aparat keamanan Presiden.

Selain itu, ada kalanya dia tidak dikenali oleh sopir taksi. Inayah pernah bertanya kepada sopir taksi dari mana asalnya. Lalu dia bilang dia dari Jombang. “Kenapa sama Gus Durr?” tanya sopir taksi. Inayah menjawab, “Pak, dari mana Pak tahu Gus Dur itu dari Jombang?” Inyah bertanya. “Saya tahu ini anak liar Gus,” jawab sopir taksi.

Baca Juga  Yogyakarta akan menggelar inspeksi ramp terhadap bus wisata yang beroperasi pada libur panjang akhir pekan.

Inayah Wahid pun menggambarkan momen tersebut dengan penuh humor di acara yang sama. Selera humor yang dibawanya kemana-mana menjadi warna tersendiri dalam menyampaikan warisan Gus Durn kepada masyarakat.

Pilihan Editor: Putri Gus Dur, Eyah Wahid, mengkritik komentar Prabowo Subianto terkait perilaku Ndasmu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *