ICCF 2023 Banjarmasin: Menumbuhkan semangat kolaborasi ekonomi kreatif Indonesia.

Bisnis225 Dilihat

Informasi Acara – Indonesia Creative Cities Network (ICCN) merupakan jaringan kota kreatif yang aktif di Bandung, Jawa Barat sejak April 2015. Jaringan ini telah berkembang dan memperkuat jaringan anggotanya dari berbagai organisasi dan mencakup 260 kota/provinsi di seluruh Indonesia.

Setiap tahunnya, ICCN menyelenggarakan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF), yang meliputi Indonesia Creative Cities Conference (ICCC). Program ini melibatkan berbagai pemangku kepentingan antara lain akademisi, pengusaha/UMKM, komunitas, pemerintah pusat dan negara bagian, media dan kolektor. ICCF 2023 diselenggarakan di Banjarmasin dan mengusung tema “Kangkurah Kayuh Bymbai” yang mengungkapkan semangat kerjasama, solidaritas dan solidaritas untuk mencapai tujuan bersama.

Ketua Umum ICCN Tubagus Fiki Chikara Satari menekankan pentingnya kerja sama untuk mencapai tujuan bersama, dan menekankan bahwa ICCN harus mengoordinasikan kegiatannya agar memberikan dampak yang lebih besar terhadap rencana pembangunan di Indonesia.

ICCF 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 18 hingga 20 Oktober 2023. Acara ini mencakup berbagai kegiatan seperti Innovation Tour, Indonesia Innovation Cities Conference (ICCC) dan Innovation Workshop. Pada ICC tersebut, berbagai pembicara membahas permasalahan terkait ekonomi kreatif, peran pemerintah dan bagaimana mengembangkan sektor ekonomi kreatif di daerah masing-masing.

Pada sesi Komunitas Kreatif, terdapat beberapa topik yang diangkat antara lain peran media dalam ekosistem ekonomi kreatif, perkembangan ekonomi kota sungai, dan konsep kota tepi laut berbasis kesenian lokal.

iklan

Pada hari terakhir, sesi khusus Strategi Nasional Kedaulatan Digital “Perspektif Kreatif” dan IKN Nusantara membahas ambisi IKN di Kota Kreatif bersama East Kalimantan Network. Pada sesi ini Dr. H. Alimuddin, M.C. Dijelaskan bahwa fungsi IKN adalah persiapan, pembangunan, transisi dan pengelolaan pemerintahan.

ICCF 2023 ditutup dengan acara silaturahmi dan makan malam bersama Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, SPI, MC. ICCF 2023 akan menghadirkan banyak peserta dan pembicara dari berbagai kota/provinsi di Indonesia.

Baca Juga  Tokyo Midtown Yasu, kawasan komersial termahal di Tokyo, akan menjadi pusat terminal paling strategis.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ICCF 2023 Banjarmasin dapat mengikuti media sosial @ICCNMedia. ICCN berkomitmen untuk berkolaborasi dan memajukan ekonomi kreatif di Indonesia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *