Ia menanggapi rumor mobil listrik Xiaomi SU7 akan segera masuk ke Indonesia pada tahun ini

Bisnis29 Dilihat

TEMPO.CO, YogyakartaXiaomi Indonesia menanggapi rumor yang mengatakan akan segera beredar di pasaran. Mobil listrik Pertama Xiaomi SU7 Ke kawasan Asia khususnya Indonesia pada tahun 2024.

Rumor ini menyusul panasnya penjualan mobil serupa di China, Porsche Taycan, yang dikabarkan mencapai 90.000 unit hingga akhir April 2024.

Selain itu, baru-baru ini Xiaomi Indonesia tengah mengkampanyekan jargon atau strategi baru perusahaan, ‘Human x Car x Home’, dengan fokus pada pengalaman pengguna yang komprehensif dan terintegrasi di Tanah Air.

“Kami pastikan pasar produk mobil Xiaomi SU7 saat ini hanya tersedia di China,” kata Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Randy Tongo di Yogyakarta, Jumat, 17 Mei 2024.

Randy mengatakan, untuk memproduksi atau memasarkan mobil listrik yang akan dijual seharga 482 juta birr di China tersebut, diperlukan beberapa kajian terutama mengenai target pasar dan juga permintaan terhadap produk tersebut.

Randy mengatakan, Xiaomi tidak menutup mata terhadap tren tersebut Mobil listrik pintar saat ini Ledakan. Hal ini dibuktikan dengan munculnya mobil listrik yang dilepas ke pasar oleh kompetitor.

Namun, menurut Randy, Xiaomi sepakat untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan bisnis untuk segera masuk dan memasarkan lini baru mobil listrik tersebut. “Sebagai perusahaan yang terbuka terhadap inovasi, Xiaomi pasti akan hadir (tren mobil listrik),” kata Randy.

Saat ditanya apakah Xiaomi yang saat ini ada di Indonesia sudah mulai mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk menghadirkan mobil listrik tersebut ke Indonesia, Randy enggan membeberkannya. Misalnya saja soal pembicaraan pembangunan pabrik mobil listrik di Indonesia.

Banyak hal yang perlu diperhatikan di Indonesia (untuk memasarkan suku cadang mobil listrik), salah satunya bisa dengan keberadaan pabrik, kata Randy. Tapi bukan hanya pabriknya saja yang disiapkan, sudah jelas juga selera pasar di Indonesia seperti apa.

Baca Juga  Timnas Brasil melaju ke perempat final Piala Dunia U-17 2023, Felipe Leal mengungkap kunci kemenangan melawan Ekuador

iklan

Meski pemerintah Indonesia kini sudah mulai memberikan insentif kepada produsen yang ingin memproduksi dan menjual mobil listrik, Randy mengakui hal tersebut belum menjadi hal mendesak yang memperkuat perlunya segera memasarkan mobil listrik.

“Ekosistem mobil listrik dipertimbangkan untuk mendukung penuh, sehingga masyarakat tinggal menunggu pengumuman resmi kapan mobil tersebut akan diperkenalkan,” kata Randy.

Jadi rumor mobil listrik pertama Xiaomi akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat belum ada kebenarannya, kata Randy.

Randy menjelaskan, fokus Xiaomi Indonesia saat ini adalah pada inovasi perangkat digital personal seperti ponsel, gadget, dan elektronik rumah tangga seperti televisi.

“Fokus Xiaomi Indonesia saat ini adalah kampanye bagaimana konsumen dapat menikmati peningkatan konektivitas antar perangkat. tanpa cela Berkat pembaruan teknologi HyperOS Xiaomi.

Randy mengatakan pembaruan ini akan memudahkan pengguna mengintegrasikan perangkat seluler dengan perangkat AIoT seri Xiaomi.

“Selain itu, kami juga fokus memperkenalkan beberapa produk gadget baru, termasuk ponsel dari segmen tersebut Tingkat masuk Sampai bendera, Serta perangkat AIoT seperti produk Dapat dipakaiberbagai tablet, produk rumah pintar, TV, dan layar terkini,” kata Randy.

Pilihan Redaksi: PPDB Online 2024 Dibuka untuk Tingkat SMA-SMK: Berikut Jadwal dan Ketentuan Lengkapnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *