Honda sedang mencari penantang baru dengan kesepakatan MotoGP 2024.

Bisnis408 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Honda Racing Corporation (HRC) menerima penghargaan konsesi setelah hasil buruk MotoGP 2023. Berdasarkan regulasi tersebut, pabrikan Jepang akan menikmati keunggulan teknis, terutama di bidang pengujian dan pengembangan.

Melaporkan dari Motosan, Senin, 22 Januari 2024 Honda Dan Yamaha dapat menggunakan lebih banyak pengujian sebagai aturan diskon. Keduanya dapat menjalankan lebih banyak tes dan meningkatkan mesin mereka.

Sementara itu, tiga merek lain seperti Ducati, KTM, dan Aprilia dilarang mengembangkan teknologi tersebut. Rencananya, Honda akan menjadwalkan total 22 tes individu berbeda MotoGP 2024.

Mereka berniat melakukan pengujian sebanyak mungkin untuk memaksimalkan pengembangan mesin karena tidak dibatasi oleh peraturan pendinginan mesin saat ini. Selain itu, ada kebebasan bereksperimen dengan banyak komponen, terutama komponen aerodinamis yang berperan besar pada sepeda motor MotoGP modern.

Oleh karena itu, agar bisa lolos semua tes, pabrikan berlogo sayap itu membutuhkan tenaga lebih. Saat ini Stefan Bradl ditunjuk memimpin program tes Honda. Ini memainkan peran penting dalam perencanaan dan pelaksanaan ujian.

iklan

Namun, untuk memenuhi tuntutan program ambisius ini, Honda sedang mencari test rider MotoGP kedua. Penambahan ini tidak hanya meringankan beban kerja Bredle, namun juga memberi tim lebih banyak fleksibilitas untuk mengatasi tantangan pengujian dan pengembangan.

Pilihan Redaksi: Cak Imin, Gibran dan Mahfud MD Berlomba di Debat Kawpress

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kebakaran Gedung YLBHI, Kapolres Jakarta Pusat mendengar ledakan dari kipas AC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *