Hasil Piala FA: Liverpool mengalahkan Norwich City 5-2 untuk mengamankan tempat mereka di babak kelima.

Bisnis208 Dilihat

TEMPO.CO, JAKARTA – Liverpool mengalahkan Norwich City 5-2 di babak keempat. Piala FA Minggu 28 Januari 2024 di Stadion Anfield Liverpool gol Curtis Jones menit ke-16, Darwin Nunez menit ke-28, Diogo Jota menit ke-53, Virgil van Dijk menit ke-63 dan Ryan Gravenburgh (90’+5)

Pada laga melawan Norwich, Liverpool sedang dalam performa terbaiknya di babak pertama. Pasukan Jurgen Klopp langsung tampil menyerang pertahanan The Canaries. Oleh karena itu, pada menit ke-16, pemain Liverpool Curtis Jones mencetak gol melalui sundulan bola yang diterima dengan gemilang oleh James McConnell.

Keunggulan ini tidak bertahan lama. Pada menit ke-22, Alison Baker menyundul bola sepak pojok dan Ben Gibson sukses membuat kedudukan menjadi 1-1.

Hanya butuh enam menit bagi Liverpool untuk menemukan jawabannya. Darwin Nunez kembali membawa Liverpool unggul pada menit ke-28. Ia memanfaatkan umpan Connor Bradley dan melepaskan tembakan kaki kiri untuk membawa The Reds unggul 2-1.

Usai gol tersebut, Liverpool dan Norwich City sama-sama gagal menciptakan peluang. Liverpool unggul 2-1 hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool terus memberikan tekanan ke pertahanan Norwich City. Cody Gakpo dan Darwin Nunez mencetak dua peluang pada menit ke-47, namun masih gagal mencetak gol. Liverpool mampu memperbesar keunggulannya pada menit ke-53 melalui tendangan kaki kanan Diogo Jota ke gawang Norwich.

Virgil van Dijk menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-63. Pemain asal Belanda itu mencetak gol sundulan untuk membawa Liverpool menang 4-1.

Norwich mencoba bangkit. Pada menit ke-69, Borja Sainz memperkecil keunggulan Canaries menjadi 2-4. Usai gol tersebut, Norwich terus menekan. Pada menit ke-76, Marcelino Nunez mencoba dari kotak penalti, namun Alison Baker mampu menebaknya.

Baca Juga  Bamsot mengapresiasi dukungan Yusuf Kalan terhadap gagasan dan kebijakan negara BLPN

iklan

Di penghujung pertandingan, Liverpool kembali mencetak gol pada menit 90’+5 melalui gol Ryan Gravenburch. Tak jadi soal hingga akhir pertandingan Liverpool memimpin Norwich City 5-2 untuk lolos ke babak 16 besar Piala FA.

Susunan pemain Liverpool vs Norwich City

Liverpool (4-3-3): Alison Baker; Connor Bradley, Ibrahima Konate, Jarrell Quassah, Joe Gomez; James McConnell, Ryan Gravenburch, Curtis Jones; Cody Gakpo, Diogo Jota, Darwin Nunez
Pelatih: Jurgen Klopp

Kota Norwich (4-2-3-1): George Long; Jack Stacey, Grant Hanley, Ben Gibson, Sam McCallum; Marcelino Nunez, Kenny McLean; O’Neal Hernandez, Gabriel Sarah, Christian Fasinach; Ashley Barnes
Pelatih: David Wagner

SKOR.ID

Pilihan Editor: Piala Asia 2023: Disingkirkan Australia, Shin Taeong Sebut Timnas Indonesia Kurang Pengalaman dan Fokus



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *