Hasil Piala FA: Liverpool mengalahkan Norwich City 5-2 untuk mengamankan tempat mereka di babak kelima.

Bisnis66 Dilihat

TEMPO.CO, JAKARTA – Liverpool mengalahkan Norwich City 5-2 di babak keempat. Piala FA Minggu 28 Januari 2024 di Stadion Anfield Liverpool gol Curtis Jones menit ke-16, Darwin Nunez menit ke-28, Diogo Jota menit ke-53, Virgil van Dijk menit ke-63 dan Ryan Gravenburgh (90’+5)

Pada laga melawan Norwich, Liverpool sedang dalam performa terbaiknya di babak pertama. Pasukan Jurgen Klopp langsung tampil menyerang pertahanan The Canaries. Oleh karena itu, pada menit ke-16, pemain Liverpool Curtis Jones mencetak gol melalui sundulan bola yang diterima dengan gemilang oleh James McConnell.

Keunggulan ini tidak bertahan lama. Pada menit ke-22, Alison Baker menyundul bola sepak pojok dan Ben Gibson sukses membuat kedudukan menjadi 1-1.

Hanya butuh enam menit bagi Liverpool untuk menemukan jawabannya. Darwin Nunez kembali membawa Liverpool unggul pada menit ke-28. Ia memanfaatkan umpan Connor Bradley dan melepaskan tembakan kaki kiri untuk membawa The Reds unggul 2-1.

Usai gol tersebut, Liverpool dan Norwich City sama-sama gagal menciptakan peluang. Liverpool unggul 2-1 hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool terus memberikan tekanan ke pertahanan Norwich City. Cody Gakpo dan Darwin Nunez mencetak dua peluang pada menit ke-47, namun masih gagal mencetak gol. Liverpool mampu memperbesar keunggulannya pada menit ke-53 melalui tendangan kaki kanan Diogo Jota ke gawang Norwich.

Virgil van Dijk menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-63. Pemain asal Belanda itu mencetak gol sundulan untuk membawa Liverpool menang 4-1.

Norwich mencoba bangkit. Pada menit ke-69, Borja Sainz memperkecil keunggulan Canaries menjadi 2-4. Usai gol tersebut, Norwich terus menekan. Pada menit ke-76, Marcelino Nunez mencoba dari kotak penalti, namun Alison Baker mampu menebaknya.

Baca Juga  Ferdinand Marcos Jr bertemu Xi Jinping di sela-sela APEC, membahas Laut Cina Selatan

iklan

Di penghujung pertandingan, Liverpool kembali mencetak gol pada menit 90’+5 melalui gol Ryan Gravenburch. Tak jadi soal hingga akhir pertandingan Liverpool memimpin Norwich City 5-2 untuk lolos ke babak 16 besar Piala FA.

Susunan pemain Liverpool vs Norwich City

Liverpool (4-3-3): Alison Baker; Connor Bradley, Ibrahima Konate, Jarrell Quassah, Joe Gomez; James McConnell, Ryan Gravenburch, Curtis Jones; Cody Gakpo, Diogo Jota, Darwin Nunez
Pelatih: Jurgen Klopp

Kota Norwich (4-2-3-1): George Long; Jack Stacey, Grant Hanley, Ben Gibson, Sam McCallum; Marcelino Nunez, Kenny McLean; O’Neal Hernandez, Gabriel Sarah, Christian Fasinach; Ashley Barnes
Pelatih: David Wagner

SKOR.ID

Pilihan Editor: Piala Asia 2023: Disingkirkan Australia, Shin Taeong Sebut Timnas Indonesia Kurang Pengalaman dan Fokus



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *