Hasil Ligue 1 Pekan 30: Bali United mengalahkan Persija Jakarta 1-0 berkat penalti Ilija Spasojevic.

Bisnis47 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaBali Bersatu Pada laga pekan ke-30, mereka meraih satu poin penuh saat menjamu Persija Jakarta Liga 1Pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2024, pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kapten 1 Wayan Dipta, Gianyar Bali, berakhir dengan skor 1-0 oleh Ilija Spasojevic menit 90+7.

Hasil ini sukses mempersempit jarak antara Bali United (52 poin) dan Persib Bandung (55 poin) yang berada di peringkat ke-3 klasemen. Sedangkan Macan Kemayoran masih berada di peringkat kesembilan dengan 38 poin.

Jalannya pertandingan

Permainan ini dimainkan dengan kecepatan yang tidak terlalu cepat. Bali United mendominasi di awal pertandingan, namun seiring berjalannya waktu, Persia mulai melakukannya.

Eber Besa menjadi poros penyerangan pasukan triad. Berkali-kali gaya menyerangnya menciptakan sejumlah peluang dari kakinya, namun tak ada satupun yang membuahkan hasil. Bali United hanya berhasil melakukan dua tembakan ke gawang.

Di sisi lain, Persija mencoba menerapkan strategi serangan balik cepat di lini pertahanan melalui Rio Matumura dan Doni Tri Pamunkas. Seringkali serangan diawali dari dua pemain di sisi kiri, namun saat memasuki sepertiga akhir lawan, bola kerap berhasil ditangkap oleh bek Bali United. Macan Kemayoran hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Pelatih Persia Thomas Dole melakukan sedikit perubahan di awal babak kedua, memasukkan Gustavo Almeida dan memasukkan Massej Gajos. Alhasil, kekuatan serangan Macan Kemayoran semakin meningkat, banyak peluang tercipta namun penyelesaian akhir kurang baik.

iklan

Sebaliknya, pelatih Stefano Cugurra memasukkan sejumlah pemain bertipe menyerang seperti Ilija Spasojevic, Privat Mbarga, dan Irfan Jaya. Gawang Macan Kemayoran gencar diserang, namun barisan pertahanan yang dipimpin Rizky Rido, Mohamed Ferrari, dan Ondrej Kudela masih mampu mencegahnya.

Baca Juga  5 Fakta Ikon Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Peluang emas didapat Persija pada menit ke-69 melalui Hanif Shahbandi. Dari skema serangan balik cepat Gustavo Almeida, Hanif mendapat umpan bagus dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Adilson Maringa. Namun tembakan tersebut bisa diantisipasi kiper asal Brasil tersebut.

Bali United harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-75 saat Luzfi Kamal mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Marko Simic di kotak penalti. Namun eksekutor Gustavo Almeida tak bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Bali United memanfaatkan langkah ini untuk memberikan tekanan pada pertahanan Persia. Ditambahkan dua pemain baru, Noiri Setiawan dan Howdy Abdillah. Oleh karena itu, Serdadu Tridatu mendapat hadiah tendangan bebas pada menit ke-94 karena melakukan pelanggaran terhadap Rizki Rido Privat Mbarga. Striker Ilija Spasojevic akhirnya memecahkan defisit gol tuan rumah dalam kemenangan tipis 1-0.

Pilihan Editor: Mampukah Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026? Shin Tae-yong berbicara tentang tujuan sebenarnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *