Hasil Habib Hadi dalam memimpin kota Probolingo

Bisnis256 Dilihat

informasi nasional – Banyak prestasi yang diraih Wali Kota Probolingo Habib Hadi Zeinal Abidin di akhir masa jabatannya. Habib Hadi berhasil mengembangkan Kota Mangga dari segi perekonomian, pendidikan dan kesehatan serta infrastruktur.

Usulan pengembangan Kota Probolingo akan dilakukan secara bertahap. Setiap tahunnya, Habib Hadi merefleksikan pencapaian pembangunan dan rencana tahun depan. Alhamdulillah seiring berjalannya waktu, masyarakat sudah mulai memahami capaian hasil kerja dalam satu tahun atau rencana program ke depan, ujarnya.

Prestasi tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Habib Hadi yang memimpin Kota Probolingo. “Masyarakat akan paham dan tidak mudah melawan, karena ini pembangunan ibu kota negara,” ujarnya.

Ia mengatakan, pembangunan sektor ekonomi tidak didasarkan pada angka, melainkan infrastruktur, infrastruktur, dan kesadaran masyarakat. Di tahun Pada tahun 2019, pertumbuhan ekonomi kota ini mencapai 5,94 persen dan menurun menjadi 3,64 persen. Setahun kemudian, perekonomian mulai tumbuh dan tumbuh sebesar 4,06 persen. “Akan melonjak menjadi 6,12 persen pada tahun 2022,” kata Habib Hadi.

Letak kota Probolingo sangat strategis dari segi perekonomian. Kota ini terletak di jalan utama Jawa-Bali. Mulai dari pelabuhan, stasiun kereta api hingga Gerbang Tol Trans Jawa, akses infrastruktur dan layanan transportasi sangat lengkap.

Habib Hadi mengatakan, pengembangan ekonomi mencakup sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada event nasional dan internasional. Beragam produk komersil kecil dan menengah selalu dipajang bagi wisatawan yang datang melalui Pelabuhan Probolingo.

Salah satu upaya untuk mendorong UKM adalah dengan membangun ruang-ruang baru. “Seperti Gladak Serang hingga Maramis, kita Balapan Di antara sawah. Kami akan membangunnya nanti Pujaserakata Habib Hadi.

Saat ini total UMKM di Kota Probolingo berjumlah 20 ribu pelaku usaha. Jumlah ini meningkat dari 3.025 UMKM saat Habib Hadi pertama kali menjabat. Penambahan ini sejalan dengan visi penambahan 500 pelaku usaha setiap tahunnya.

Baca Juga  Hasil China Masters 2023: Leo/Daniel gagal lolos ke semifinal, kalah dari unggulan pertama pasangan India.

iklan

Dukungan terhadap UMKM akan diwujudkan dengan mewajibkan ritel modern dan hotel mendedikasikan 25 persen ruangnya untuk usaha kecil dan menengah. “Jika melihat struktur PDRB, kontribusi terbesar berasal dari sektor perdagangan besar dan eceran sebesar 26 persen, disusul sektor pengangkutan dan perdagangan sebesar 15 persen. UMKM terlibat di kedua sektor tersebut dan memberikan kontribusi terbesar terhadap perekonomian. pertumbuhan,” kata Habib Hadi.

Soal bidang kesehatan, Habib Hadi akui UHC (Cakupan kesehatan universal) mencapai 99,57 persen pada tahun 2019 dan 100 persen pada tahun ini. Jumlah ambulans juga meningkat dari 19 unit pada tahun 2019 menjadi 29 unit pada tahun 2023. Layanan ambulans diberikan gratis dan 24 jam.

Habib Hadi memenuhi janji kampanyenya dengan mendirikan rumah sakit di selatan kota dengan anggaran 200 miliar dolar. “Kami sedang membangun rumah sakit baru agar program pelayanan kesehatan gratis ini dapat berfungsi dengan baik dan memberikan perlindungan kepada keluarga pasien sehingga tidak harus bekerja keras di rumah sakit,” ujarnya.

Di bidang pendidikan, Pemkot Probolingo membebaskan seluruh biaya sekolah bagi siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). “Kami berikan seragam kepada yang tidak mampu agar bidang pendidikannya lengkap,” kata Habib Hadi.

Terkait pertanian, Pemprov DKI memberikan dukungan benih dan edukasi kepada para petani. “Dengan mendidik mereka, kami membuat perbedaan demi keselamatan mereka,” katanya. Berkat inovasinya, Pemerintah Kota Probolingo mendapat Penghargaan Ketahanan Pangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Habib Hadi memprioritaskan infrastruktur jalan dan jembatan untuk mendukung kegiatan perekonomian daerah. Pada masa Habib Hadi menjabat, 77,57 persen kondisi jalan dalam kondisi baik. Kondisi jalan yang baik mencapai 80,35 persen pada 2019 dan 94,69 persen pada 2022, ujarnya.

Baca Juga  Greenpeace: Debat Wakil Presiden gagal membahas penyebab krisis iklim

Habib Hadi telah melaksanakan 100 persen program kerja yang semula direncanakan di berbagai sektor pada masa kepemimpinannya. Kini, Kota Probolingo telah banyak mengalami perubahan yang signifikan, dengan mendapat berbagai penghargaan dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan swasta.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *