Hasil Asian Para Games 2023: Para Panahan Putri Indonesia Raih Medali Perunggu

Bisnis173 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaAtlet Para-busur Putri menyumbangkan medali perunggu untuk tim se-Indonesia Asian Para Games 2023 Hangzhou di no Pengulangan ganda Putri, Rabu 25 Oktober 2023. Pasangan Wahyu Retno Wulandari/Mahda Alialia berhasil mengalahkan tim Korea Selatan yang diperkuat Jang Jeong Suk/Joe Jang Moon pada turnamen di Fuyang Yihu Sports Center, China. Skor akhir 5-4 dalam lima seri pertandingan.

Meski sempat unggul lebih dulu oleh tim Korsel, namun kedua jagoan Indonesia ini mampu merebut bola bernilai poin dari lawannya.

“Saat kompetisi dimulai, kami tertinggal dalam mengumpulkan poin karena Takut. “Kemudian kami akan memikirkan apa yang telah kami latih selama beberapa tahun terakhir dan menerapkannya di sini,” kata Wulandari dalam keterangan resmi Indonesia Paralympic Committee (NPC).

Alhamdulillah kami bisa bangkit dan memberikan tekanan kepada lawan dan membiarkan mereka sedikit kehilangan poinnya, tambahnya.

Ini merupakan pertemuan pertama antara Wulan/Mahda dan Jang/Jo. Walen/Mahda dibuat takut melihat skor tinggi yang dicetak pasangan Korea Selatan di babak semifinal. Namun rasa percaya diri Walen/Mahda terlihat jelas pada perebutan medali perunggu.

“Ini pertama kalinya kami bertemu Korea. Jujur kami kaget karena melihat mereka mengalahkan kami dengan baik di semifinal kemarin, tapi kami harus percaya diri. sama diri kita sendiri,” kata Wulandari.

Pelatih para-panahan Indonesia Idia Putra Harjianto memuji perjuangan timnya meraih medali. Idia mengatakan, perolehan medali perunggu ini menjadi harapan baru bagi tim para panahan Indonesia.

iklan

Kami fokus pada dua atlet yang menjalani tes mental untuk mendapatkan tiket ke Piala Asia di Bangkok pada bulan November, namun hasilnya mengejutkan karena mereka berhasil mencapai semifinal dan meraih medali perunggu. kata Idia.

Baca Juga  Jelang Laga Filipina Vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Taeong Imbau Pemain Tak Perbanyak Kesalahan

Kini, harapan medali para panahan Indonesia kembali diperebutkan oleh nomor yang diusung Ken Swagumilang. campuran putra.

“Kami masih punya Ken Swagumilang yang sejak awal kami targetkan bisa lolos ke final,” kata Idia.

Tim para-panahan Indonesia akan membawa pulang dua medali perunggu dari Asian Para Games keempat.

Pilihan Editor: Nikola Jokic mencetak triple-double, Denver Nuggets mengalahkan Los Angeles Lakers di pertandingan pembuka NBA



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *