Gibran Rakabuming menilai pertemuan Jokowi-Suriya Paloh sudah kehilangan daya tariknya.

Bisnis72 Dilihat

TEMPO.CO, SoloReaksi Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka terhadap pertemuan ayahnya, Presiden Joko Widodo, dan Ketua Umum Partai Nasdaq Surya Paloh usai pemilu 14 Februari.

Partai Nasdem mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Basedan dan Muhaimin Iskandar pada pemilu tersebut. Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei independen, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh suara terbanyak di Tanah Air.

Gibran yang menjabat Wali Kota Solo mengapresiasi pertemuan tersebut. “Saya kira kalau semua pimpinan partai dan ketua umum saling bertemu, bertemu dan berkomunikasi, saya kira akan cool down. [political] Suasana,” kata Gibran kepada wartawan, Senin, 19 Februari 2024, di Pura Mankunegaran Solo, Jawa Tengah.

Ia mengaku senang jika para pimpinan parpol dan tokoh-tokohnya saling berbincang pasca pemilu 2024. “Intinya warga melihat pemimpinnya bisa saling berkomunikasi,” imbuhnya.

Saat ditanya kemungkinan Partai Nasdaq bergabung dengan pemerintahan, Gibran menegaskan, dirinya hanya bermaksud mendinginkan suasana politik dengan mendorong para pemimpin politik dan pimpinan partai untuk bertemu dan berinteraksi usai pemilu.

Ia pun mengatakan akan sangat senang jika diizinkan bertemu dengan kedua lawan tersebut.

“Saya akan memberikan pernyataan jika hasil quick count sudah jelas. TIDAK Saya juga menantikannya. Untuk bertemu dengan pasangan nomor urut 1 dan 3 yang bertanding. Saya menunggu untuk dipanggil,” katanya.

Gibran. Terang Bahwa dia dan Prabowo bertemu dengan tokoh agama dan pimpinan partai politik usai pemilu Kurangi stres dan tingkatkan rekonsiliasi. “Kami bertemu dengan semua pihak. Pak Prabowo bertemu dengan para ulama dan tokoh, termasuk Presiden keenam Indonesia, SBY.

Septia Ryani

Pilihan Editor: Kubu Ganjar-Mahfoud akan membentuk kelompok untuk mengungkap kecurangan pemilu.

Baca Juga  Fakta grup Fifty Fifty yang pernah berselisih dengan agensi ATTRAKT

klik disini Untuk mendapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *