Gejala kerusakan saraf di mulut

Bisnis54 Dilihat

TEMPO.CO, Jakartamulut Kekeringan adalah gejala umum dehidrasi selain banyak masalah kesehatan lainnya. Untuk mencegahnya, Roshini Rajapaksa, asisten profesor di New York University School of Medicine Amerika Serikat, mengatakan bahwa minum cukup air adalah cara termudah.

Menurut halaman tersebut Kesehatan.comSelain dehidrasi, kata Rajapaksa, beberapa obat seperti obat pereda nyeri, obat diabetes, obat pereda nyeri, antidepresan, dan pelemas otot juga bisa menjadi penyebabnya. Mulut kering. Keluhan mengganggu ini bisa menjadi tanda bahwa seseorang mengidap sindrom Sjogren, yaitu penyakit autoimun yang memengaruhi kelenjar kelembapan tubuh, gula darah tinggi, atau diabetes.

Contoh mulut kering. shutterstock.com

Waspadalah Kerusakan saraf
Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, mulut kering dapat mengindikasikan kerusakan saraf di kepala atau leher. Jika Anda mengalami mulut kering, sangat penting untuk berkonsultasi ke dokter untuk menghindari masalah kesehatan yang lebih serius.

iklan

Mulut kering diketahui menyebabkan bisul, sariawan, penyakit gusi, atau kerusakan gigi. Tanyakan kepada dokter atau dokter gigi Anda tentang pasta gigi, obat kumur, atau gel selain obat bebas yang dirancang khusus untuk menghasilkan air liur.

Pilihan Editor: Mengapa Kebersihan Mulut yang Buruk Dapat Meningkatkan Risiko Kanker Hati



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kebakaran pabrik kosong di Depok pagi tadi, diduga akibat pembakaran sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *