Ganjar Pranowo menjanjikan edukasi yang baik dan komprehensif dalam debat capres

Bisnis120 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Calon Presiden Ganjar Pranowo menyebutkan pendidikan dan kebudayaan harus dikembangkan bersama dalam debat capres yang digelar malam ini. Ganjar Jika ia memenangkan pemilihan presiden pada tahun 2024, ia berjanji akan memfasilitasi akses terhadap pendidikan inklusif.

Jadi pendidikan dan kebudayaan harus kita bangun bersama. Akses pendidikan yang baik, lebih inklusif, kata Ganjar pada debat calon presiden yang digelar di Jakarta Convention Center atau JCC Senayan Jakarta pada Minggu, 4 Februari 2024.

Selain itu, Ganjar akan memperbaiki kurikulum dan fasilitas yang lebih baik. Ganjar mengatakan, hal ini tidak hanya berlaku bagi pelajar, namun juga bagi guru dan dosen.

“Kemudian ada kurikulum yang kuat dan tentunya fasilitas yang diberikan harus dapat diakses dengan baik oleh peserta didik kita termasuk guru dan dosen,” kata Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga mencontohkan sosok aktivis perempuan Khalis Mardiasih yang menyampaikan pesan untuk menjadi perhatian kelompok marginal.

“Pak Ganjar, perhatikan kaum marginal. “Ada dua kelompok utama yaitu perempuan dan penyandang disabilitas,” kata Ganjar senada dengan ucapan Khalis.

Menurut Ganjar, perlu adanya sekolah inklusif agar tidak ada diskriminasi dan siswa bisa bekerja sesuai profesinya.

“Mohon betul sekolah lebih inklusif dan tidak mendapat perlakuan yang diskriminatif, barulah kalian bisa bekerja dan tentunya keterampilan yang kalian peroleh dari pendidikan yang baik akan direspon dengan pendapatan dan gaji yang baik,” kata Ganjar.

Ganjar mengenakan jaket universitas untuk debat capres malam ini

Calon presiden Ganjar Pranowo tiba di Jakarta Convention Center atau JCC pada pukul 18.00 waktu setempat. Awalnya Ganjar bertemu dengan calon wakil presiden Mahfud MD. Ia mengenakan kemeja dan celana hitam, sedangkan Mahfud mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Namun, begitu Ganjar memasuki arena debat, ia tampak berbeda.

Baca Juga  Anis berjanji akan menaikkan gaji TNI-Polri setahun sekali jika terpilih menjadi presiden.

Ganjar terlihat mengenakan jaket universitas berwarna hitam bergaris putih yang bertuliskan beberapa program terbaiknya. Mahfud mengenakan jaket itu saat berdebat dengan Ganjar malam tadi.

Wakil Media Channel (TPN) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Ganjar-Mahfud Ganjar Ganjar mengapresiasi gelombang pernyataan rektor dan perguruan tinggi yang mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi dan negara demokrasi belakangan ini. Selain sebagai bentuk apresiasi, Karania mengatakan, seperti busana debat sebelumnya, busana debat kali ini juga erat kaitannya dengan tema debat.

“Mengenakan jaket khas mahasiswa menambah semangat Mas Ganjar, karena pada tema debat akhir kali ini, Pak “Ganjar banyak berbicara tentang masa depan SDM, masa depan generasi muda.

Selain itu, Karania mengatakan jaket varsity merupakan simbol kesuksesan, kehormatan, dan semangat tim. Ganjar-Mahfoud ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat tentang pentingnya kerja keras, dedikasi dan kebersamaan untuk mencapai tujuan bersama.

“Pilihan ini bukan hanya soal gaya tapi juga komitmen terhadap karya anak negeri. Ide kreatifnya datang dari mahasiswa di asrama kampus karena disrupsi literal,” kata Karania.

ADIL AL HASAN

Pilihan Editor: 25 pulau terbaik untuk liburan tahun 2024 antara lain Bali.

klik disini mencari Update berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *