Ganjar Pranowo mengatakan, Wakil Presiden Maruf Amin akan mengumpulkan calon wakil presiden.

Bisnis334 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaWakil Presiden Maruf Amin, calon presiden yang didukung oleh koalisi berkuasa PDIP, Ganjar Pranov, hari ini mengatakan pihaknya berencana mengundang penerusnya usai pertemuan antara Presiden Jokowi dan ketiga calon di Istana Negara.

“Kalau tidak salah, calon wakil presiden akan diajak bertemu dengan wakil presiden,” kata Ganjar kepada wartawan di Istana Negara usai makan siang bersama calon lainnya; Anius Basedan dan Prabowo Subianto.

Ganjar mengaku belum diberitahu kapan pertemuan itu akan dilakukan dan mengatakan koalisi menunggu panggilan dari Istana.

Hari ini bulan Oktober. Di tahun Pada 30 Agustus, Jokowi menjadi tuan rumah makan siang bersama calon presiden di Istana Negara, Jakarta Pusat. Para bakal calon wakil presiden, termasuk putra sulungnya sekaligus rival Prabowo, Gibran Rakabuming Raka, tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

Dengan nada bercanda, Prabowo menanggapi ketidakhadiran calon wakil presiden pada jamuan makan siang hari Senin itu. “Mejanya kecil, mejanya tidak cukup,” ujarnya.

Sedangkan cawapres Anyus, Muhaimin Iskandar alias Kak Emin, saat ini berada di Malang.

Ganjar mengatakan, makan siang yang digelar Senin ini merupakan upaya Jokowi menjalin hubungan baik dengan peserta Pilpres 2024. “Kami tahu betul bahwa presiden selalu berusaha memastikan kami dapat berkomunikasi dengan baik.”

Sultan Abdurahman

Pilihan Editor: Anius Basedan meminta Jokowi tetap independen menjelang pemilu 2024

klik disini Untuk mendapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  4 makanan yang baik untuk meningkatkan jumlah sperma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *