Ganjar Pranowo mengatakan pendidikan menghilangkan kemiskinan.

Bisnis238 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Calon presiden Ganjar Pranowo Di tahun Jika terpilih menjadi presiden pada 2024, ada dua hal yang akan dilakukannya untuk mengentaskan kemiskinan: pendidikan dan bantuan keuangan langsung (BLT). Menurut Ganjar, pendidikan bisa menjadi disruptif. Kemiskinan Ketika ada seseorang dari keluarga miskin yang mempunyai kemampuan untuk berkembang.

Tapi kalau ada keluarga, masih ada potensi untuk berkembang, maka itu adalah pendidikan yang menghilangkan kemiskinan, kata Ganjar Muhammadiyah dalam diskusi terbuka calon pemimpin bangsa di Universitas Muhammadiyah, Jakarta, Kamis, 23 November. 2023.

Sedangkan jika ada masyarakat sangat miskin, ganjar, penyandang cacat, hidup sendiri, maka hukum punya kewajiban untuk mengurusnya.

“Tolong tetap layani BLT,” ujarnya.

Ganjar lantas memuji dua program Muhammadiyah yang disebut-sebut memberikan dampak bagi masyarakat. Itu adalah dua hal. Pendidikan Dan kesehatan.

“Dua hal yang sangat penting bagi bangsa ini saat ini bisa mendapatkan banyak pertumbuhan,” kata Ganjar. “Muhammad memulai tradisi itu.”

Muhammadiyah memberi tanda keanggotaan kehormatan kepada Ganjar dan Mahfud

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden dan Mahfoud MD sebagai Wakil Presiden. Ketua Umum PP Muhammadiyah memberikan sertifikat keanggotaan kepada pasangan Ganjar-Mahfoud untuk selalu mengingat keinginan, pesan dan cita-cita Muhammadiyah ketika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Makanya kami serahkan anggota kehormatan Muhammadiyah kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud, kata Hadar, Kamis, 23 November 2023, usai berdiskusi dengan calon pemimpin nasional Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah, Jakarta.

iklan

Selain itu, menurut Khadr, kata “kehormatan” digunakan karena menghormati anak-anak negara yang telah menempuh perjalanan panjang dan selalu bisa melanjutkan perjalanan jika diberi amanah rakyat. Rasa hormat dan kepercayaan masyarakat.

Baca Juga  Begadang: 6 Cara Jitu Berolahraga Saat Perlu Tidur Malam

“Kami ingin memberikan penghargaan kepada seluruh anak negara yang telah menempuh perjalanan panjang dan menjadi pemimpin negara,” ujarnya.

Beritahukan kepada pimpinan PP Muhammadiyah agar tidak salah pilih terkait diskusi dengan calon

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Hadar Nasir Muhammadiyah mengatakan, kegiatan dialog terbuka dengan calon pimpinan nasional merupakan wadah bagi Muhammadiyah dan masyarakat untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2023. Menurutnya, tugas ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat sebagai warga negara yang cerdas, bertanggung jawab, dan beretika tinggi.

“Jangan asal pilih dan jangan salah pilih,” kata Hadar dalam pidatonya di acara Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis, 23 November 2023.

Hadar mengatakan, bagian diskusi ini merupakan ajang silaturahmi pasangan calon presiden dan masyarakat terkait untuk memahami peta kehidupan negara ke depan. Selain itu, ia meminta masyarakat mengetahui apa yang dipikirkan calon presiden dan wakil presiden yang bersaing di Pemilu 2024.

Pilihan Editor: KPU merencanakan debat calon presiden tidak hanya di Jakarta



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *