Ganjar Pranowo menerima pengaduan soal pendidikan dan narkoba di Jayapura

Bisnis238 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Calon presiden Ganjar Pranowo Ia melanjutkan kunjungannya ke Jayapura, Papua pada hari ini, Rabu 22 November 2023. Saat ditemui dalam pertemuan bersama masyarakat di Pondok Pesantren (Pohnpes) Nurul Anwar, Sentani, Jayapura, ia mengatakan pihaknya akan fokus pada Ganjar jika menjadi presiden. Pengembangan tenaga kerja yang terdistribusi secara merata di wilayah tersebut. Selain itu, Ganjar juga menyebutkan pentingnya pendidikan dari orang tua atau berasal dari keluarga agar anak tidak terjerumus narkoba.

“Parenting itu penting, bagaimana orang tua mendidik dan mengawasi anaknya,” kata Ganjar dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 22 November 2023.

Selain edukasi kepada orang tua, mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan, orang tua harus bisa membimbing anaknya untuk melakukan hal-hal positif. Ganjar mengatakan kegiatannya terutama untuk mengembangkan bakat.

“Cara lainnya adalah dengan melibatkan anak-anak dalam kegiatan. Ada yang bisa bermain sepak bola, ada yang cinta seni dan budaya, lalu kita arahkan, kita awasi, dan mereka punya waktu lebih untuk mengembangkan bakatnya,” kata Ganjar.

Ganjar dulu pernah mendapat pengaduan soal pendidikan dan narkoba

Pernyataan itu menanggapi pengaduan Masyarakat Kesepakatan Jawa Madura di Papua kepada Sri Susilowati yang sebelumnya pernah ditemui Ganjar. Sri Sumber Daya Manusia oleh Papua Masih tertinggal sehingga menimbulkan dampak negatif. Shree di kawasan Jalan Pos 7 Sentani, Jayapura, anak-anak kecil menjadi korban narkoba.

“Saya tinggal di kawasan yang disebut Pos 7. Kami sangat prihatin karena Pos 7 dekat dengan sekolah dan anak-anak yang masih kecil tapi merokok dan memakai narkoba,” kata Sri.

Kepada Ganjar, Sri mengaku sudah berkali-kali mencoba melapor ke pihak terkait, namun hingga saat ini belum ada tindakan berarti. Sri Ganjar berharap bisa fokus membangun tenaga kerja di Papua.

Baca Juga  Polisi memastikan tidak ada orang lain di dalam Alphard saat Brigadir RA menembak kepalanya

“Kalau terpilih presiden, menuntut keadilan bagi Papua,” kata Sri.

Selain itu, Ganjar berjanji akan memberantas narkoba di Papua dan pemerataan akses pendidikan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *