Ganjar meminta satgas PDIP mewaspadai kecurangan pada pemilu 2024

Bisnis252 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Calon presiden Menghadiahkan Pranowo mendesak Satgas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) terus memantau kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Caranya dengan mencatat dan kemudian melaporkan penipuan kepada instansi terkait, kata Ganjar melalui keterangan tertulis, Senin, 25 Desember 2023. Jawa, kemarin.

Ia mengatakan, jika terjadi kecurangan, anggota satgas harus terus memantau segala kecurangan tersebut dan melaporkannya kepada penyelenggara pemilu. “Kalau kita sudah di jalur yang benar, di jalur yang benar, kalau ada yang mengganggu kita, satgas jangan segan-segan, pukul dia,” kata Ganjar.

Dia mengatakan, Satgas PDI Perjuangan yang merupakan Gubernur Jawa Tengah harus diturunkan untuk melindungi tempat pemungutan suara (TPS). Menurutnya, tugas umat beriman atau satgas adalah berjuang dan menang. “Solo akan kita jadikan contoh nasional,” ucapnya.

Ganjar meminta Satgas PDI Perjuangan turut serta menyampaikan program Ganjar-Mahfood kepada masyarakat. Ketentuan tersebut hendaknya menggunakan cara dan sarana yang baik untuk mendengarkan suara masyarakat. Prinsipnya, kata Ganjar, satgas harus mengetahui situasi dan kondisi daerah terdekat.

iklan

Dia mengatakan akan ada perintah darurat pada hari pemungutan suara. Urutannya mengikuti perubahan dinamis. Satgas harus menjemput sanak saudara dan teman-temannya yang tidak datang ke TPS. Mungkin matamu, telingamu, semuanya bergerak dari kiri ke kanan, kendalikan agar tidak terjadi penipuan.

“Kami bukan banteng yang menyedihkan. Namun banteng mempunyai sikap yang sopan. Jangan ganggu banteng itu. Jika berani menabrak banteng, berhati-hatilah karena banteng bisa melakukannya Dia marah. “Banteng memang bisa bertarung di koridor,” ucapnya. Menghadiahkan.

Pilihan Editor: Kampanye Ganjar Pranowo Kunjungi Indramayu hingga Solo, Mahfud Md Probolinggo



Quoted From Many Source

Baca Juga  Gerindra angkat bicara soal Budi Dijiwandono-Kasang Dutt di Pilgub Jakarta 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *