Ganjar dan Mahfoud mengupas kegagalan demokrasi dalam sidang litigasi Pilpres.

Bisnis102 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Calon Presiden dan Wakil Presiden Menghadiahkan Pranowo dan Mahfud M.D., tiba di Mahkamah Konstitusi (M.K), Rabu 27 Maret 2024. Ganjar kedapatan ikut dalam pemeriksaan pendahuluan perkara perselisihan hasil pemilu atau perkara Perselisihan Hasil Pilpres (PHPU) Presiden 2024.

Ganjar dan Mahfud tiba sekitar pukul 12.10 WIB, berdasarkan pantauan di lokasi. Keduanya hadir bersama Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Thodung Mulia Lubis dan Deputi Hukum TPN Henry Yosodiningrat. Ganjar menyatakan akan mengangkat persoalan demokrasi dan konstitusi.

Saya berharap semua orang menghormati konstitusi demokrasi dan proses demokrasi serta impian negara ini, ujarnya. Mahkamah Konstitusi menjadwalkan pemeriksaan pendahuluan Ganjar-Mahfud pada pukul 13.00 WIB. Permohonan yang diajukan paslon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md terdaftar dengan nomor 2/PHPU.PRES-XXII/2024.

Seperti yang Anda ketahui, ada dua kasus yang sedang disidangkan. Kasus pertama yang terjadi pagi tadi pukul 08.00 adalah permohonan nomor registrasi 1/PHPU.PRES-XXII/2024 yang dilakukan pasangan calon nomor urut satu Anies Basedan dan Muhaimin Iskandar. Sedangkan perkara kedua merupakan permohonan yang diajukan pasangan Ganjar-Mahfoud.

iklan

Mahkamah Konstitusi menjadwalkan sidang berikutnya pada Kamis, 28 Maret 2024. Sidang Ani dan Ganjar akan digabung menjadi satu. Agendanya adalah melakukan pilot investigasi dan memberikan jawaban responden, keterangan pihak terkait dan informan.

Selanjutnya tahap uji coba dilaksanakan pada 1-18 April 2024 dan tahap pengumuman dilaksanakan pada 22 April 2023.

Pilihan Editor: Kasus mereka di Mahkamah Konstitusi disebut Scream, kelompok nasional Anis-Muhaimin ditantang untuk membuktikannya di pengadilan.



Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Negara perkotaan terbanyak di Asia, Singapura menduduki peringkat pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *