Ganjar berjanji akan mengembangkan desa wisata untuk mendorong pengembangan perekonomian desa

Bisnis181 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaCalon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo Mendorong warga Desa Bojasari, Kecamatan Kertek, Provinsi Wonosobo, Jawa Tengah, untuk mengelola dan memfasilitasi potensi desa tersebut dan menjadikannya desa wisata nasional. Hal itu disampaikan Ganjar saat menemui warga di Pasar Kumandang pada Senin, 18 Desember 2023 untuk mendengarkan keinginan masyarakat setempat.

Ganjar mengatakan, potensi desa wisata di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah, sangat besar. Namun pengelolaan kapasitas desa harus lebih siap dan matang.

Saat Ganjar menjabat sebagai penguasa Jawa Tengah, ia mengembangkan berbagai desa wisata yang inovatif. Salah satunya adalah pendistribusian peraturan negara senilai $1 miliar untuk mendorong warga meningkatkan kapasitas desa.

Calon presiden berambut putih ini berkomitmen untuk terus mengembangkan desa-desa Indonesia menjadi desa wisata berdasarkan siklus ekonomi pertumbuhan pendapatan daerah saat ini. DPRD telah menawarkan hingga 1 miliar birr untuk merangsang pertumbuhan mereka.

Ganjar menggencarkan promosi desa wisata melalui media sosial dan meminta generasi milenial ikut aktif mengembangkan desanya. Pasalnya, menurut Ganjar, media sosial saat ini menjadi alat promosi paling efektif untuk menyebarkan informasi sehingga bisa dilihat banyak orang. “Kemudian cara pemasarannya beralih ke media sosial, di mana generasi muda diminta untuk melakukan vlog atau berinteraksi dengan komunitas,” jelas Ganjar.

iklan

Diharapkan event-event pariwisata dan kesenian dapat diadakan secara berkesinambungan agar semakin banyak masyarakat yang datang ke daerah: “Kalau mau event, maka akan ada festival makanan daerah, dan disiapkan kenangan seni daerah, tapi Sudah disiapkan. Kualitasnya harus bagus,” tutupnya.

KPU RI telah menerima pendaftaran tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden. Anius Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dkk Prabu Subianto– Gibran Rakabuming Raqqa. Masa kampanye ditetapkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 dan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca Juga  Lulusan ITB Bicara Beda Tunggakan SPP Dulu dan Sekarang

Pilihan Editor: Anis-Muhaimin berjanji akan memberantas perjudian ilegal dan rentenir jika memenangkan Pilpres.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *