Festival Desa Pengilipur 2023 mengangkat makna bambu sebagai sumber kedamaian

Bisnis235 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaFestival Desa Penglipuran Berhasil dilaksanakan pada tanggal 7-9 Desember 2023 di Desa Penglipuran Banli, Bali. Tahun ini, festival diadakan pada satu hari Desa wisata Taman Bambu Terbaik Dunia mengusung tema Green Investment for Future Generations. Tema ini dipilih untuk mengangkat makna bambu yang diyakini sebagai sumber ketenangan dan kedamaian.

Menurut Bupati Banli Sang Nyoman Sedana Artha, Festival Desa Pengilipuran merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang menjadi kegiatan utama kabupaten tersebut dan diadakan setiap tahunnya. Festival Desa Pengilipur selalu melibatkan masyarakat lokal yang berkolaborasi dengan pemangku kepentingan pariwisata, antara lain pemerintah, masyarakat, pelaku usaha, akademisi, dan media.

Tema yang diangkat pada Festival Desa Penglipuran X 2023 sangat relevan dengan kondisi Desa Penglipuran. “Tema ini mewakili konsep Tri Hita Karana dan sangat relevan dengan lingkungan Desa Penglipuran,” kata Nyoman Sedana dalam jumpa pers di Banli, Bali, Senin, 11 Desember 2023.

Langkah ini diharapkan dapat mempengaruhi daya tahan wisatawan dan pemasaran wisatawan yang datang ke Kabupaten Bangli, khususnya Desa Wisata Pengilipur.

Kelian Adat Penglipuran, I Wayana Budiarta, dalam laporannya, ada festival desa Penglipuran. Festival ini penuh dengan berbagai kegiatan seperti pameran, kompetisi, pertunjukan seni, megibung, fun and fitness Zumba dan We Care Penglipuran.

iklan

Festival Desa Pengilipuran diselenggarakan sesuai dengan visi dan misi Desa Wisata Pengilipuran sebagai “Desa Wisata Berbasis Masyarakat, Berwawasan Budaya dan Ramah Lingkungan”. Tujuannya adalah untuk melakukan promosi. Desa Penglipuranpemberdayaan masyarakat di desa, serta seni dan budaya serta menjaga lingkungan.

di antara

Pilihan Editor: Penglipuran masuk dalam daftar Desa Wisata Terbaik di Bali UNWTO.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Starlink Indonesia tidak melakukan praktik predatory pricing, pembelaan KPPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *