Elon Musk bercerita tentang orang pertama yang menanamkan chip ke otaknya dan bisa mengendalikan komputer dengan pikirannya

Bisnis150 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaElon Musk Ceritakan tentang keberhasilan instalasi Keripik Otak manusia pertama di dunia. Pasien yang sebelumnya pernah menjalani operasi di tautan saraf Dia sekarang sudah pulih sepenuhnya dan dapat mengendalikan mouse atau pointer dengan pikirannya.

Ini adalah operasi pertama Neuralink untuk menanamkan chip ke otak. Tindakan perusahaan ini mendapat banyak komentar sebelum operasi, namun untungnya operasi berhasil dan pasien kini dalam masa pemulihan.

Elon Musk menyatakan pasiennya sudah pulih dengan baik. “Tidak ada efek samping yang kami ketahui dan pasien dapat menggerakkan mouse di layar hanya dengan berpikir,” kata Elon. ReutersKamis, 22 Februari 2024.

Diketahui, operasi penanaman chip tersebut ke otak manusia dilakukan oleh Neuralink pada Januari 2024.

Bagaimana cara menanamkan chip ke otak?

Operasi penanaman chip ke otak seseorang dilakukan dengan menggunakan teknologi canggih. Proyek ini menggunakan robot untuk menanamkan implan untuk menghubungkan otak ke komputer. Proses ini sangat sulit karena otak pasien harus dibedah terlebih dahulu.

iklan

Setelah operasi, chip yang telah disiapkan dipasang atau ditanamkan ke otak manusia. Tujuannya agar manusia dapat mengendalikan kursor komputer atau keyboard menggunakan pikirannya tanpa mempengaruhi kesadarannya.

Neuralink juga mengklaim bahwa penanaman chip ke otak dapat mengobati autisme, depresi, dan skizofrenia pada pasien, namun informasi tersebut tidak terbukti secara empiris karena operasi pertama baru dilakukan pada Januari lalu.

Meski kehadiran Neuralink disebut-sebut merupakan kemajuan di bidang teknologi, namun perusahaan ini masih menghadapi beberapa kritik terkait keamanan dan protokol pengoperasian. Faktanya, Neuralink didenda karena melanggar peraturan Departemen Transportasi AS dalam mengangkut barang berbahaya.

Selalu Pembaruan Informasi terakhir. Mendengarkan Berita terkini Dan berita pilihan dari Tempo.co Di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung kamu harus-Install Pertama, aplikasi Telegram.



Quoted From Many Source

Baca Juga  LA Galaxy vs Inter Miami: Begini situasi terkini Lionel Messi dan Sergio Busquets.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *