Ducati akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia Motocross untuk pertama kalinya

Bisnis303 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ducati telah resmi mengumumkan akan berpartisipasi di Kejuaraan Motocross untuk pertama kalinya. Pabrikan asal Italia itu selama ini dikenal dengan sepeda motor yang fokus pada performa di jalan raya.

Mulai dari jajaran model Panigale hingga Scrambler, Ducati telah membuktikan kesuksesannya di World Supersport (World SSP), World Superbike (WorldSBK) dan MotoGP.

tersebut MengendaraiRabu 27 Desember 202 Oktober lalu, Ducati secara mengejutkan mengumumkan Kejuaraan Motocross Italia untuk pertama kalinya pada tahun 2024. Selain itu, masuknya merek tersebut ke dunia motocross akan melahirkan sederet sepeda off-road ringan baru.

Ducati mengembangkan sepeda motor trail silinder tunggal 450cc untuk balap motorcross. Butuh waktu dua tahun untuk merancang dan memproduksi mesin ini.

Namun motor trail ini belum diperlihatkan ke publik. Ducati belum merilis spesifikasinya. Hanya kapasitas mesin bekas yang diketahui.

Selain itu, Juara Dunia MX sembilan kali Antonio ditunjuk untuk membantu mempersiapkan motor trail tersebut.

iklan

Ducati telah mengindikasikan bahwa peluncuran sepeda motor tersebut akan dilakukan pada 21-23 Januari 2024 di Campione di Pista. Selain meluncurkan kembali mesin, Ducati juga dikabarkan berencana memperkenalkan tim motocross barunya.

Tak lama kemudian, Ducati pun mengumumkan bahwa Paolo Cibati akan memimpin divisi off-road yang baru dibentuk. Ciabatti sebelumnya menjabat sebagai Ducati Corse Sport Director dan mengelola sebagian besar tim pabrikan Ducati di MotoGP.

Bendahara ERWAN RIDEPART

Pilihan Editor: Bos Ducati, Gigi Dall’Igna ingin mengikuti Luca Marini ke Honda

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Baca Juga  F1: Mick Schumacher akan menggantikan Lewis Hamilton di Mercedes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *