Dokumenter Ice Cold: Pembunuhan, Kopi dan Jessica Wongso, Siapa yang Menuangkan Sianida ke dalam Kopi?

Bisnis310 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Judul film dokumenter terbaru Netflix Ice Cold: Pembunuhan, Kopi dan Jessica Wongso Pembunuhan Mirna Salih menjadi fokus utama, menyoroti kisah misterius dan kontroversial.

Ada beberapa fakta menarik dari film ini, antara lain perjalanan kisah nyata, pertanyaan seputar kebenaran perannya. Jessica Wongso Menurut pidana dan pelanggaran yang terjadi selama proses persidangan.

Melansir laman Netflix, film dokumenter ini mengeksplorasi pertanyaan yang belum terjawab seputar persidangan Jessica Wongso bertahun-tahun setelah kematian sahabatnya, Wayan Mirna Salihi.

Masalah nyata yang luar biasa

Kisah ini bermula pada 6 Januari 2016 saat Mirna Salihin, Jessica Wongso dan Honey Bun Juita berkumpul di Oliver Cafe, Jakarta. Ketiganya adalah teman dan mantan mahasiswa Billy Blue College di Australia Tengah.

Saat itu, Jessica memesan minuman untuk Myrna dan Honey, termasuk es kopi Vietnam yang tragis dalam cerita ini.

Setelah meminum es kopi Vietnam yang dipesan Mirna, dia tiba-tiba kejang dan pingsan di busa lalu meninggal. Hasil otopsi kemudian mengungkapkan bahwa Myrna meninggal karena sianida dalam es kopi. Fenomena ini dikenal sebagai pembunuhan Kopi sianida.

Polisi Indonesia yakin Mirna meninggal karena keracunan, mengingat tingginya kandungan sianida dalam minuman tersebut.

Apakah Jessica benar-benar patut disalahkan?

Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, Jessica Wongso akhirnya menjadi tersangka dalam kasus ini. Dalam persidangan, jaksa mendakwa Jessica Mirna mengonsumsi sianida dalam kadar tinggi sebanyak 5 gram es kopi Vietnam. Jessica dituding menutupi perbuatannya dengan meletakkan kantong kertas di meja nomor 54.

iklan

Namun pertanyaan-pertanyaan membingungkan muncul selama persidangan. Saksi ahli patologi Gatot Susilo Lawrence membantah Myrna meninggal karena sianida.

Ia mengkritik sedikitnya jumlah sianida di perut Myrna sebagai penyebab kematiannya. Gatot mempertanyakan mengapa sampel tiosianat tidak diambil, yang seharusnya ditemukan jika sianida dikeluarkan dalam tubuh oleh enzim rhodanase.

Baca Juga  Winston Utomo: Pengusaha Muda Indonesia Membentuk Masa Depan Media dan Hiburan

Hal yang tidak biasa dalam kasus ini

Persoalan ini semakin diperkeruh dengan berbagai kejanggalan prosedur yang terjadi selama persidangan. Ada rumor cinta segitiga antara Jessica Wongso, Wayne Mirna Salihin dan suami Mirna yang memperkeruh keadaan. Rekaman CCTV dari kafe tempat kejadian juga menambah kericuhan sehingga mengungkap suasana yang sangat panas sepanjang persidangan.

Apalagi saat otopsi umum dan karena sianida, raut wajah korban tidak membiru, malah badannya merah.

Meski Jessica Wongso divonis 20 tahun penjara, kasus ini masih menyisakan banyak pertanyaan yang belum terjawab. Film dokumenter Ice Cold: Pembunuhan, Kopi dan Jessica Wongso Ini membawa pemirsa lebih dekat pada detail misterius dan kontroversial dari kasus pembunuhan ini, dan mempertanyakan kebenaran di balik peran Jessica sebagai penjahat.

Putri Saphira Pitaloka | HENDRIK KHOIRUL MUHID | MARVELLA I SDA

Pilihan Editor: Bagaimana sikap Ferdi Sambo atas kejadian kopi sianida Jessica Wongso?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *