Diskon khusus sebesar 10 persen dari tarif pembayaran pengembalian Tahun Baru pada 3 Januari

Bisnis243 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaJasa Marga menerapkan diskon tarif pembayaran sebesar 10% mulai Rabu 3 Januari 2023. Diskon ini berlaku untuk perjalanan pulang pergi berturut-turut di Tol Trans Jawa dari Semarang menuju Jakarta dari GT Kalikangkung hingga GT Sikampek Utama.

Diskon tarif berlaku mulai pukul 00.00 WIB hingga 24.00 WIB atau selama 24 jam. Diskon tarif juga berlaku untuk semua kategori kendaraan, kata Lisye dalam keterangan resmi, Senin, 1 Januari 2024.

Lise mengimbau kepada pengguna jalan yang masih memiliki waktu luang untuk memperpanjang jadwal pulang ke Jabodetabek. Tujuannya untuk menghindari kemacetan lalu lintas pada Senin-Selasa 1-2 Januari 2024. “Masyarakat dapat mengubah waktu perjalanannya dengan memilih Rabu 3 Januari 2024.”

Pasalnya, puncak arus balik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diperkirakan terjadi pada hari ini, Senin 1 Januari 2024. Kendaraan yang kembali ke Jabotabek diperkirakan sebagian besar berasal dari arah Timur atau Trans. Arah Jawa dan Bandung mencapai 140 ribu kendaraan.

“Jumlah ini meningkat 28 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” kata Lisi.

Sementara pada libur Tahun Baru 31 Januari 2023, Jasa Marga mencatat 125.828 kendaraan kembali ke Jabotabek. Rinciannya 67.499 kendaraan dari Timur atau Trans Jawa dan Bandung; 32.659 kendaraan dari arah Barat atau Merak; dan 25.670 kendaraan dari arah Selatan atau Puncak. Liese mengatakan kendaraan masuk melalui 4 gerbang tol (GT) utama yakni GT Sikupa, GT Siawi, GT Sikampek Utama, dan GT Kalihurip Utama.

iklan

Lise juga mengimbau pengguna jalan untuk menjaga perjalanannya dengan baik. Mulai dari memastikan kendaraan dan pengemudi dalam kondisi baik, mematuhi protokol kesehatan di tempat istirahat, memastikan kecukupan saldo bahan bakar dan uang elektronik, hingga menaati rambu dan instruksi petugas di lapangan.

Baca Juga  Pengemudi ojek online level `10.10` Keberatan meminta status pegawai

“Jasa Marga mengimbau pengguna jalan menunggu rencana penerapan rekayasa lalu lintas berdasarkan persetujuan pihak kepolisian,” kata Lisi. Dengan demikian, pengguna jalan dapat memperoleh informasi lalu lintas terkini dan meminta layanan lalu lintas jalan melalui call center 24 jam Jasa Marga di 14080, Twitter @PTJASAMARGA, dan aplikasi Travoy.

Pilihan Editor: Pabrik Peleburan Nikel Meledak, Aliansi Reforma Agraria: Pemerintah Jangan Asal Undang Investor Asing



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *