Di tahun 10 negara adidaya teratas di dunia pada tahun 2024

Bisnis34 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaSecara global, kekuatan suatu negara tidak hanya ditentukan oleh sumber daya alam atau kekuatan militernya. Banyak faktor yang mempengaruhi posisi suatu negara dalam hierarki kekuasaan global, termasuk sumber daya ekonomi, kekuatan militer, pengaruh politik, dan kemampuan teknologi.

Mereka adalah negara-negara terkuat di dunia. Itu Hal ini secara konsisten mendominasi berita utama, mengesankan para pembuat kebijakan, dan membentuk pola bisnis global. Mereka secara aktif menegaskan dominasinya di tingkat internasional.

Di tahun Menurut daftar 10 negara terkuat di dunia pada tahun 2024 berita Amerika Dan Laporan dunia:

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah kekuatan ekonomi dan militer terkemuka di dunia. Itu adalah jejak budaya. Itu menembus Dunia kita terutama dibentuk oleh budaya populer melalui musik, film, dan televisi. Dalam hal PDB, perekonomian AS adalah yang terbesar di dunia dan memiliki teknologi tercanggih.

2. Cina

Tiongkok adalah negara terpadat di dunia dan negara terluas kedua. Mantan pemimpin Deng Xiaoping Setelah reformasi pada tahun 1978, negara ini menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat.

Tiongkok telah mencapai kemajuan teknologi yang luar biasa, terutama dalam bidang kecerdasan buatan dan 5G. diri Pemimpin teknologi global.

3. Rusia

Dengan menggunakan sumber daya alam dan kekuatan militernya yang melimpah, Rusia memberikan pengaruh yang signifikan terhadap geopolitik global. Menurut Forbes India, negara tersebut saat ini fokus pada luar angkasa dan siap meluncurkan beberapa misi, termasuk pendarat Venera-D Venus, untuk menjelajahi Bulan dan benda langit lainnya.

4. Jerman

Jerman adalah negara terpadat di Uni Eropa. Negara ini merupakan salah satu negara dengan perekonomian terbesar dan merupakan importir terkemuka secara global. Setelah reunifikasi, perannya di kancah internasional terus berkembang. Industri telekomunikasi, layanan kesehatan dan pariwisata serta industri dan pertanian merupakan penyumbang terbesar perekonomian negara.

Baca Juga  Linda Susanti membantah mengenal Hasbi Hasan yang dituduh menggelapkan uang dan emas pimpinan KPK karena dugaan suap.

5. Inggris Raya

Sebagai negara yang sangat maju, Inggris Ini menggunakan Hal ini mempunyai pengaruh besar terhadap politik global, ekonomi, ilmu pengetahuan dan budaya. Negara ini fokus pada kesepakatan perdagangan dan negosiasi pasca-Brexit untuk menciptakan kemitraan ekonomi baru. Industri teknologi juga berkembang pesat, dengan London menjadi pusatnya.

6. Korea Selatan

Korea Selatan terus menjadi pemimpin global dalam teknologi dan inovasi, dan merupakan rumah bagi beberapa perusahaan teknologi terkemuka di dunia. Hal ini berkontribusi pada posisinya yang kuat dalam perekonomian global. Negara ini memanfaatkan sumber energi terbarukan untuk mengekang emisi karbon dan mendorong inisiatif energi ramah lingkungan.

7. Perancis

Sulit untuk melebih-lebihkan pengaruh Perancis terhadap dunia, baik di masa lalu maupun sekarang. Perancis adalah salah satu negara tertua di dunia dengan pengaruh luas di bidang politik, ekonomi, ilmu pengetahuan dan mungkin budaya.

8. Jepang

Jepang memiliki salah satu paspor paling tangguh di dunia, menawarkan akses bebas visa atau visa-on-arrival ke 194 negara. Negara ini menduduki peringkat keempat perekonomian terbesar di dunia dengan PDB sebesar $4,23 triliun.

Jepang disebut menaruh perhatian. sedang berjalan Manufaktur chip, AI, dan kendaraan listrik akan mendominasi gelombang teknologi berikutnya.

9. Arab Saudi

Arab Saudi bergantung pada produksi minyak sebagai sumber utama kekayaan dan pengaruhnya, dan mengekspor lebih dari $300 miliar per tahun. Negara ini memproduksi 17 persen minyak mentah dunia atau kira-kira 267,192 juta barel.

Sebagai sekutu terdekat Amerika di antara negara-negara Arab, Arab Saudi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap OPEC. Negara ini berinvestasi besar-besaran di bidang pariwisata dan menarik wisatawan serta investor seperti kota NEOM, tempat Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2034.

Baca Juga  KPK menyebut ada penyesuaian harga dalam kasus korupsi di rumah dinas DPR

10. Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab atau Uni Emirat Arab merupakan salah satu dari sepuluh negara terkuat di dunia. Saat ini. Konsentrasi Di jadwal situs, dengan rencana Mengirim Misi ke bulan untuk menjelajahi permukaan bulan. Negara ini juga memainkan peran penting dalam industri minyak global dan berkontribusi terhadapnya kuat Tempatnya dalam perekonomian dunia.

Syarisya Kusuma Rahmanda

Pilihan Editor: 10 Negara Paling Tidak Populer di Dunia

klik disini Dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *