Di Gaza, 60.000 ibu hamil mengalami komplikasi kehamilan

Bisnis474 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaAshraf Al-Qudra, juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina Jalur Gaza, mengumumkan pada Kamis, 18 Januari 2024 bahwa ratusan keguguran dan kelahiran prematur memaksa mereka mengungsi karena stres, ketakutan, dan kebrutalan. Pengeboman Israel. Kurangnya layanan kesehatan di kamp pengungsi dan sulitnya jalan menuju rumah sakit telah berdampak pada sekitar 60.000 orang. Ibu hamil Mengalami komplikasi kehamilan.

Menurutnya, dalam 24 jam terakhir tentara Israel Mereka melakukan 15 pembantaian terhadap keluarga di Jalur Gaza, menewaskan 172 orang dan melukai 326 orang. Ia yakin masih ada orang yang terjebak di reruntuhan bangunan dan korban tertidur di jalanan karena ambulans dan pasukan pertahanan sipil tidak dapat menjangkau mereka.

Serangan Israel ke Gaza telah memasuki hari ke-104, dan menurut berbagai sumber, jumlah korban tewas dalam perang ini telah mencapai 24.620 orang. Jumlah korban mencapai 61.830 orang.

Al-Qudra mengindikasikan, saat ini Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza telah mencatat lebih dari 8 ribu infeksi hepatitis A akibat kepadatan yang berlebihan dan rendahnya tingkat kebersihan di kamp-kamp pengungsi. Dia memperkirakan jumlah infeksi di Jalur Gaza yang terkepung bisa berlipat ganda.

Al-Qudra meminta dunia untuk mengembangkan mekanisme baru dan efektif untuk memastikan aliran bantuan medis sesuai dengan kebutuhan. Secara khusus, Al Qudra meminta Mesir dan negara-negara Arab lainnya untuk menemukan cara baru untuk memastikan bahwa lebih dari 6.500 korban luka menerima perawatan prioritas dan menerima perawatan di rumah sakit.

iklan

Sebelumnya, Partai Buruh sayap kiri Israel mengumumkan pada Rabu, 17 Januari 2024, bahwa mereka berencana mengajukan mosi tidak percaya terhadap pemerintahan Perdana Menteri kepada Knesset, atau parlemen Israel. Israel Benyamin Netanyahu. Rencana ini muncul karena Netanyahu dianggap tidak akan bisa melepaskan sandera yang ditahan di Gaza. Menurut Partai Buruh, usulan tersebut akan disampaikan dalam dua hari ke depan.

Baca Juga  Azerbaijan, Indonesia sepakat untuk meningkatkan kerja sama percepatan pelayanan publik

Sumber: middleeastmonitor.com

Pilihan Editor: Garis waktu perang antara Hamas dan Israel menyebar dari Yaman hingga Pakistan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *