Demikian pendapat Jonathan Christie soal juara All England 2024 Ginting.

Bisnis96 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie Ia tak menyangka bisa meraih gelar turnamen BWF Super 1000 pertamanya. Seluruh Inggris 2024Minggu 17 Maret 2024.

Alhamdulillah, apalagi atas apa yang Tuhan berikan kepada saya minggu ini. Saya tidak menyangka bisa juara All England. Ini gelar Super 1000 pertama saya. Pasti sangat-sangat penting, kata Jonathan, dikutip PBSI.

Pada laga yang digelar di Birmingham, Inggris, Jonatan mengalahkan rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting dua gim langsung 21-15, 21-14.

Ini merupakan final All-Indonesia pertama sejak 30 tahun lalu, ketika Harianto RB memenangkan final melawan rekan senegaranya Ardi Bernardus Wiranata pada tahun 1994.

Bagi Jonatan, prestasinya bersama Jinting patut dirayakan bersama karena sama-sama mengukir sejarah bagi bulu tangkis Tanah Air.

Dan yang lebih penting, saya, Anthony (Ginting) dan tim tunggal putra akhirnya bisa mengulang sejarah 30 tahun, kata Jonathan.

iklan

“Tidak mudah untuk mencapainya, bertahun-tahun berlatih keras, gagal di setiap kompetisi, pulang dan berlatih lagi, gagal lagi dan berlatih lebih keras lagi. “Selalu seperti ini, sampai akhirnya Tuhan memberi kita buah hari ini,” ujarnya.

Ia juga menduduki peringkat kesembilan dunia di tunggal putra.

“Setelah kemarin saya pastikan semua final Indonesia, saya makin bersemangat karena siapa pun yang menang, yang penting Indonesia. Senang sekali bisa membuat sejarah,” kata Jonathan.

“Pasti banyak yang menaruh harapan besar setelah ini, tapi hanya itu yang bisa saya lakukan,” ujarnya.

Pilihan Editor: Wawancara Tempo dengan Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto



Quoted From Many Source

Baca Juga  ICCF 2023 Banjarmasin: Menumbuhkan semangat kolaborasi ekonomi kreatif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *