Daftar daerah yang akan memilih lagi pada pemilu 2024

Bisnis163 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaBadan Pengawas Pemilihan Umum (BASLU) telah menemukan ribuan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melakukan pemungutan suara ulang atau PSU. Hal ini dilakukan karena terdapat beberapa permasalahan yang terjadi pada tahap pemilihan umum atau pemungutan suara. pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Indonesia Rahmat Bajaja dalam jumpa pers di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat mengatakan, “Kemungkinan besar akan ada PSU di 2.413 TPS.” , Kamis 15 Februari 2024

Lalu, dimanakah daftar negara bagian pemungutan suara ulang (PSU?

Daftar daerah yang akan memilih lagi pada pemilu 2024

Ada banyak negara bagian yang memperlakukan PSU sebagai berikut.

1.Banten

Pada hari Minggu tanggal 18 Februari 2024, PSU dilaksanakan di empat TPS di Kota Tangerang. Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah mengatakan, pemungutan suara dilakukan di TPS 01, TPS 02, TPS 05, dan TPS 06 di Kecamatan Larangan Uttara, Kabupaten Larangan. Itu rusak karena banjir.

Pantauan kami di lapangan, banjir kemarin telah merusak 34 TPS di seluruh wilayah Kota Tangerang. Sebagian besar masih akan memilih, sisanya 4 TPS akan memilih besok, kata Qori dalam siaran pers Pemerintah Kota Tangerang. Pemkot pada Sabtu, 17 Februari 2024. katanya.

2. Jawa Tengah

Pemungutan suara ulang di 26 TPS yang tersebar di 13 kabupaten/kota. Jawa Tengah Di tahun Rembang (4 TPS), Kota Tegal (1 TPS) dan Kabupaten Tegal (1 TPS).

Selain itu, PSU dilakukan di Pemalang (4 TPS), Purbalingga (1 TPS), Sragen (1 TPS), Sukoharjo (1 TPS) dan Wonosobo (2 TPS).

3.Jawa Timur

Di Surabaya, Jawa Timur, setidaknya ada delapan TPS yang harus diselenggarakan PSU akibat kesalahan distribusi logistik pemilu. Delapan TPS tersebut berada di tiga kecamatan, menurut Ketua Bawaslu Surabaya Novili Bernardo Tyson. “Tandes punya empat TPS, Dukuh Pakis tiga TPS, dan Assamoro satu TPS,” ujarnya, Kamis, 15 Februari 2024.

4.Bali

KPU Bali pada Selasa 20 Februari 2024 memutuskan menggelar tiga TPS PSU di Buleleng.

“Akan ditambah satu TPS lagi untuk pemungutan suara ulang. Kemarin saya umumkan TPS 05 dan 06 untuk Desa Pedawa karena surat suara dapil 3 digabung untuk dapil 8 tingkat DPRD kabupaten/kota,” kata Komisioner KPU Bali Gedei John. Dharmawan di Denpasar pada Jumat, 16 Februari 2024.

Baca Juga  Laga Persija Jakarta vs Persita Tangerang berlangsung malam ini dan polisi mengerahkan 2.627 pasukan gabungan.

5. Sumatera Barat

KPU Provinsi Sumbar akan menggelar pemilihan ulang di 10 kabupaten dan kota pada Sabtu 24 Februari 2024.

kata Kepala Departemen Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumbar Ori Sativa Syaban. di antara, Pada Senin, 19 Februari 2024, PSU direkomendasikan karena terdapat pemilih yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). Hak mereka untuk memilih di TPS.

6. Kepulauan Riau

Menurut Ketua KPU Kota Batam Mawardi, akan dilakukan PSU Pemilu 2024 di TPS, hal ini karena ada pemberitahuan Formulir C kepada pemilih DPT yang hak pilihnya digunakan partai lain, dan yang bersangkutan tidak bisa memilih. Di tempat pemungutan suara.

“Kita sudah rapat, nanti untuk PSU kita lakukan secepatnya, Februari nanti di antara

7.Riau

iklan

KPU Negara Bagian Bengali, Provinsi Riau PSU memutuskan menggelar dua TPS. Ketua KPU Bengkalis Elmawati Safarina mengatakan, keputusan itu diambil setelah ditemukan adanya kecurangan saat pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024.

“PSU di kedua TPS tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu, 17 Februari, setelah adanya pendapat Bawaslu Kabupaten Benggala tentang dugaan penipuan di TPS tersebut,” ujarnya. di antara, Jumat, 16 Februari 2024

8. Kepulauan Bangka Belitung

Sebanyak dua wilayah TPS di Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung menggelar PSU Pemilu 2024. Ketua KPU Belitung Amir Hussin mengatakan, kedua TPS tersebut berlokasi di Desa Air Raya, Kecamatan Tanjung Pandan dan Desa Kembiri, Kecamatan Membalong.

“Perlu kami informasikan bahwa memang benar akan ada skema PSU di dua wilayah, yakni Kabupaten Tanjung Pandan dan Membalong,” ujarnya. di antara Di Tanjung Pandan, Belitung, Sabtu 17 Februari 2024.

9. Sulawesi Tenggara

Ia mengatakan, jumlah TPS yang menjalankan PSU di Bumi Anowa, Bawaslu, Provinsi Sulawesi Tenggara, bertambah dari 11 menjadi 19. Ketua Bawaslu Sultra Iwan Rompo Bane mengatakan TPS berada di Kota Kendari, Babau dan Kabupaten Muna.

Baca Juga  Menurut Korps Lalu Lintas Polri, angka kecelakaan mengalami penurunan sebesar 12 persen pada Lebaran 2024.

“Dan masing-masing satu TPS di Wilayah Buton Tengah, Buton Utara, Buton Selatan, Buton, Konawee, Konawee Kepulauan, Konawee Selatan, dan Kolaka,” ujarnya di Kendari, Senin, 19 Februari 2024.

10. Gorontalo

Sebuah TPS berpotensi menerapkan PSU di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. Pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024, karena kelalaian petugas Tim Pemungutan Suara (KPPS) pada saat pemungutan suara, terpaksa dilaksanakan pemilihan PSU DPRD Negara Gorontalo Utara dan DPRD Negara Gorontalo. Di Gorontalo, Sabtu 17 Februari 2024

11. Sulawesi Selatan

Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan mengidentifikasi pelanggaran pada TPS Pilkada 2024 dan kemungkinan PSU. Jumlah sebenarnya sekitar 50 TPS. “Berbagai data 38 PSU itu belum diperbaiki karena yang kami identifikasi lebih dari 50 TPS,” kata Saiful Jihad, anggota Bawaslu Sulsel, saat dikonfirmasi. di antaraSabtu, 17 Februari 2024.

12. Nusa Tenggara Barat

Bawaslu Nusa Tenggara Barat menasihati PSU di 53 TPS. “Direkomendasikan 53 TPS untuk PSU,” kata Koordinator Departemen Pencegahan, Masyarakat dan Humas Bawaslu Nusa Tenggara Barat Hassan Basiri di Mataram, Senin, 19 Februari 2024.

13. Nusa Tenggara Timur

Dua TPS di Provinsi Kupang, Nusa Tenggara Timur akan menggelar pemungutan suara ulang pada Sabtu 24 Februari 2024. “Ada dua TPS di Kabupaten Kupang yang direkomendasikan Gubernur untuk menjalankan PSU tersebut,” kata Anggota KPU Kabupaten Kupang Syamsul Gole di Kupang, Selasa. , 20 Februari 2024

14, Papua

Ketua KPU Papua Steve Dumbon mengatakan, ada tiga TPS yang direkomendasikan untuk melakukan pemungutan suara ulang di Kota Jayapura, yaitu di Tanjung Ria, Kabupaten Jayapura Utara, dan Kabupaten Heram.

Benar ada tiga TPS yang direkomendasikan untuk PSU di Kota Jayapura, Papua. di antara, Rabu, 14 Februari 2024

MELINDA DWI PUSPITA

Pilihan Editor: Bawaslu: 780 TPS direkomendasikan untuk melakukan pemungutan suara ulang pada pemilu 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *