Cari Harun Masiku, Penyidik ​​KPK Periksa Isi Ponsel Hasto Cristiano

Bisnis66 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPenyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi menyita telepon seluler Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DEP). Hasto Christiano Terkait pencarian buronan KPK Harun Masiku.

Penyidik ​​akan mengusut penyitaan alat komunikasi tersebut, tentunya informasi yang terkandung di dalamnya penting dalam proses pemeriksaan kasus ini, kata juru bicara tersebut. Komisi Pemberantasan Korupsi Budi Prasetyo di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa 12 Juni 2024.

Budi mengaku belum bisa berkomentar mengenai apa yang ditemukan penyidik ​​Lembaga Pemberantasan Korupsi di Hasto Mobile. Meski demikian, tim penyidik ​​KPK tak henti-hentinya mengumpulkan berbagai informasi dan petunjuk terkait pencarian Harun Masiku.

“Tentunya tim penyidik ​​akan memfasilitasi berbagai cara untuk mendapatkan keterangan dan informasi yang diperlukan, sehingga penyidikan dalam kasus ini atau dalam hal ini mencari salah satu DPO juga dapat membuahkan hasil,” ujarnya.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Christianto diperiksa penyidik ​​KPK, Senin pekan lalu. Hasto diperiksa penyidik ​​KPK selama empat jam terkait kasus dugaan suap pemilihan anggota DPR RI 2019-2024 dengan tersangka Harun Masiku.

Dalam pemeriksaan tersebut, tim penyidik ​​KPK menyita telepon genggam dan buku catatan Haston sebagai bagian dari penyidikan dan penggeledahan Harun Masiku.

iklan

Harun Masiku ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi karena diduga memberikan hadiah atau janji kepada pejabat negara terkait keputusan calon anggota DPR RI 2019-2024 oleh Komisi Pemulihan Umum (KPU). Republik Indonesia.

Meski begitu, Harun Masiku sempat mengelak dari panggilan penyidik ​​KPK sejak 17 Januari 2020 hingga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Selain Harun Masiku, pihak lain yang terlibat dalam kasus ini adalah Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2017-2022, Wahui Setiawan.

Baca Juga  Festival Desa Pengilipur 2023 mengangkat makna bambu sebagai sumber kedamaian

Wahyu Setiawan yang terpidana dalam berkas perkara yang sama Harun maskuIa kini tengah menjalani hukuman tujuh tahun penjara di Lapas Kelas I Kedungpane, Semarang, Jawa Tengah.

Pilihan Editor: Kasus Harun Masiku yang diculik Sekjen PDIP Hasto Kristianto diangkat



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *