Cara mudah memesan tiket kereta api untuk orang asing

Bisnis101 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaSelain pesawat terbang, Transportasi umum Saat turis asing datang ke Indonesia, kereta api menjadi yang paling diminati. Selain kemudahan, menggunakan jasa kereta api juga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi wisatawan mancanegara. Lantas, bagaimana cara memesan tiket kereta api untuk orang asing?

Layaknya penduduk lokal, wisatawan mancanegara bisa memesan tiket kereta api langsung di loket atau dengan mengunduh aplikasi KAI Access. Ini panduannya untuk Anda.

Ketentuan pembelian tiket kereta api

Sebelumnya, ada baiknya Anda memahami syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi saat membeli tiket kereta api.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) wajib menggunakan NIK, bahkan anak-anak pun harus memiliki NIK.
  2. Warga Negara Asing (WNA) Mereka harus menggunakan nomor identifikasi yang tertera di paspornya.
  3. Apabila format KTP tidak sesuai dengan NIK atau nomor KTP di paspor, maka pembelian tiket akan ditolak.

Ketentuan ini untuk memudahkan proses dan kenyamanan penumpang AsramaMempertimbangkan data vaksinasi dan hasil tes PCR/Antigen Terintegrasi dengan Aplikasi Peduli Perlindungan, mereka terdaftar dan dapat diakses oleh petugas. Asrama.

Cara pesan tiket kereta api melalui aplikasi KAI access

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti untuk membeli tiket. Kereta Aplikasi KAI Access untuk Wisatawan Asing:

  1. Langkah pertama adalah memastikan Anda mengunduh aplikasi KAI Access ke perangkat Anda dari Play Store atau App Store.
  2. Jika Anda belum memiliki akun, Anda harus membuatnya terlebih dahulu. Namun jika Anda sudah memiliki akun, Anda bisa langsung mengajukan permohonannya.
  3. Setelah berhasil login, langkah selanjutnya adalah memilih jenis kereta yang ingin digunakan, apakah kereta kota atau kereta lokal.
  4. Pilih tujuan asal dan tujuan tujuan yang Anda inginkan.
  5. Selanjutnya, tetapkan tanggal keberangkatan dan masukkan jumlah penumpang yang berpartisipasi dalam perjalanan Anda. Jika Anda berencana melakukan perjalanan pulang pergi, aktifkan tombol yang sesuai dan atur tanggal kembali.
  6. Setelah itu klik tombol “Cari Tiket Antar Kota” dan pilih kereta yang sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga mempunyai opsi untuk memeriksa ketersediaan tanggal lain dengan mengetuk baris tanggal di bagian atas layar.
  7. Isi detail penumpang dengan hati-hati. Jika masih ada kursi yang kosong, Anda dapat memilih kursi yang Anda inginkan.
  8. Pastikan semua informasi yang Anda masukkan sudah benar lalu lanjutkan dengan mengklik tombol “Bayar Sekarang”.
  9. Pilih metode pembayaran yang tersedia dan segera selesaikan proses pembayaran.
  10. Jika semua langkah di atas selesai dan pembayaran berhasil, Anda akan menerima kode Reservasi. Anda dapat menukarkan kode ini dengan tiket asli di titik keberangkatan Anda.
Baca Juga  Wanita dengan rahim ganda akan melahirkan anak kembar, kemungkinannya hanya satu dalam sejuta.

Apakah bisa pesan tiket kereta api langsung tanpa booking?

Bagi yang ingin membeli tiket kereta api langsung tanpa pemesanan, bisa mendatangi loket di stasiun. Nantinya, petugas akan membantu dalam pemesanan tiket kereta api tersebut. Pastikan Anda menyiapkan dokumen dan uang tunai yang diperlukan.

Namun, jika Anda sedang berlibur pada saat itu Musim ramai, pembelian langsung tidak disarankan karena tiket mungkin terjual habis. Lebih baik memesan kereta terlebih dahulu sekarang. Musim ramai.

Saat waktunya tiba mendaftar Kereta Api di Indonesia?

Proses mendaftar Keberangkatan kereta api bisa dilakukan mulai tujuh hari hingga satu hari.

Namun, b mendaftar Prosesnya yang dilakukan sehari sebelum pemberangkatan, hanya dapat dilakukan di stasiun keberangkatan atau stasiun perantara perjalanan sesuai dengan tiket KA yang dimiliki penumpang.

Anda memiliki opsi untuk menggunakan fitur tersebut Tiket masuk elektronik Disediakan oleh Aplikasi Access. Fitur ini tersedia untuk tiket yang dibeli melalui aplikasi Access dan mitra resmi PT. Kereta Api Indonesia (Persero).

iklan

Caranya adalah dengan menambahkan kode Reservasi Di menu saat membeli tiket Perjalananku Di aplikasi Access.

Tiket masuk elektronik Ini adalah tampilan. Tiket masuk Elektronik yang dapat diakses melalui Access App. Anda dapat mengunduhnya Tiket masuk elektronik Ini dimulai dua jam sebelum jadwal keberangkatan kereta.

Jika Anda sudah memilikinya Tiket masuk elektronikAnda tidak perlu melakukan prosesnya lagi mendaftar (Mencetak Tiket masuk) di situs pada saat keberangkatan.

Bagaimana cara mendapatkan tiket kereta api murah?

Untuk mendapatkan tiket murah, Anda bisa menggunakan sistem tiket GoShow yang artinya Anda bisa membeli tiket kereta api minimal 2 jam sebelum keberangkatan.

Biasanya KAI memberikan diskon hingga 50% untuk pembelian tiket kereta api 2 jam sebelum keberangkatan.

Baca Juga  Menteri Pertahanan Jerman menegaskan dukungan penuh untuk Israel, melawan Hamas

Tiket layanan ini bisa Anda dapatkan langsung di stasiun utama atau stasiun keberangkatan penumpang, atau bisa juga dibeli di aplikasi KAI Access.

GHEA CANTIKA NOORSYARIFA

Pilihan Editor: Daop 7 Madyun telah membuka layanan tiket kereta api untuk angkutan lebaran mulai hari ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *