Bisnis Terkini: Sri Mulyani Masih Optimis Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5,2%, Debat Budaya dengan Luhut

Bisnis39 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Berita perekonomian dan bisnis terkini hingga Selasa sore 19 Maret 2024 dimulai dari Sri Mulyani yang memperkirakan perekonomian Indonesia tumbuh 5,2 persen pada tahun ini.

Berikutnya adalah kabar Menteri Investasi Bahlil Lahadilia yang disebut-sebut berselisih dengan Luhut soal reformasi Minerba PP. Bahlil menyarankan agar ormas keagamaan diberikan IUP pertambangan.

Lalu ada kabar belanja pemerintah mencapai 470 triliun pada pertengahan Maret. Didorong oleh belanja pemilu.

Terakhir, Kementerian Kelautan dan Perikanan mengumumkan bahwa pada tahun lalu, laju inflasi produk perikanan hanya sebesar 2,61 persen atau di bawah target. Hal ini didukung dengan produksi yang melimpah.

1. Sri Mulyani tetap berharap perekonomian Indonesia tumbuh 5,2 persen.

Menteri Keuangan atau Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 5,2 persen pada tahun 2024. Hal itu diungkapkannya pada Selasa, 19 Maret 2024, dalam rapat kerja dengan Komisioner XI DPR di Sanayan.

“Pertumbuhan ekonomi masih kita pertahankan. Optimisme tahun 2024 berada di angka 5,2 (persen), meskipun kami melihat Risiko negatif Tekanannya sangat tinggi,” kata Shri Mulyani.

Baca selengkapnya disini.

Bahlil berdebat dengan Luhut…



Quoted From Many Source

Baca Juga  Terkait zonasi PPDB, Irjen Kemendikbud menyoroti kecepatan integrasi sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *