Bikin Video Terbuka untuk Jokowi, Pandji Pragiwaksono: Saya Tunggu Izinnya

Bisnis430 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Komik Pandji Pragiwaksono Buatlah video terbuka untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pada Kamis, 25 Januari 2024, melalui channel YouTube miliknya, Pandeji mengunggah video yang mengatasnamakan masyarakat Indonesia yang peduli. “Dear Bapak @jokowi, izinkan saya menyampaikan keprihatinan Bapak sebagai bagian dari masyarakat Indonesiatulis Pandji Pragiwaksono dalam unggahan media sosialnya sembari membagikan cuplikan konten YouTube barunya.

berdiri Komedian dan aktor, pembawa acara radio, pembawa acara televisi, penulis dan rapper mengungkapkan pemikirannya dengan jelas dalam sebuah video yang diambil di rumahnya saat ini, New York, AS. “Apa kabar pak?” Jokowi Sayang? Nama saya Pandji Pragiwaksono, Pak Jokowi. “Saya pembayar pajak, masyarakat Indonesia yang membuat video ini karena saya prihatin dengan apa yang disampaikan oleh presiden dan para menterinya akhir-akhir ini yang mungkin mendukung calon presiden dalam situasi pemilu,” kata Pandji Pragiwaksono saat membuka video. .

Pandeji Pragiwaksono meminta Jokowi mundur.

Secara khusus, Pandeji Pragiwaksono meminta Jokowi mundur dari jabatan Presiden RI, segala pandangan dan perkataannya dianggap berpihak pada salah satu pasangan calon. “Benar aturannya memperbolehkan Anda mendukung calon presiden seperti yang Anda katakan, atau tidak menggunakan fasilitas pemerintah seperti yang Anda katakan. Sekali lagi Anda mengatakan, Anda yakin pernyataan Anda itu benar.” Dia berkata dengan ekspresi terkejut.

Pandeji menjelaskan alasannya meminta izin kepada Presiden kali ini saat Pilpres. Hal ini bermula ketika salah satu jurnalis menanyakan apakah Jokowi akan mendukung Pilpres 2024, namun dalam kesempatan itu Jokowi tidak menjawab dan malah semua pihak memberikan kode yang terbaca jelas.

“Saya yakin Pak Jokowi yang saya hormati, Anda mendukung Pak Prabowo. Anda jelas-jelas mengatakan mendukung Pak. Prabowo Sebab kita tahu, Pak dengan serius mengatakan kepada Jokowi bahwa kita bisa meminta cuti kepada Jokowi.

Baca Juga  5 Bintang Cemerlang yang Bakal Jadi Pusat Perhatian di Euro 2024

Jokowi yang menolak cuti khawatir memanfaatkan fasilitas negara

Di tahun Meski Anda merasa saya, media, dan banyak orang mendukung Pak Prabowo, Anda diam saja.

“Kekhawatiran banyak orang, bisa pakai fasilitas pemerintah kan? Anda tidak sedang cuti? Katakan saja Pak, beri tahu kami Anda sedang cuti, Anda tidak menjabat sebagai presiden,” kata Pandji Pragiwaksono. .

Ia berpesan kepada Jokowi, jika ingin mendukung pasangan calon tertentu, sebaiknya jangan bertindak sebagai presiden, melainkan “tunjukkan dukungan seperti Pak Joko Widodo, masyarakat Indonesia yang punya hak tapi tidak memanfaatkan lembaga pemerintah.”

Pandeji meminta izin kepada Jokowi Mendukung calon presiden

iklan

Dalam kesempatan itu, Pandeji menyampaikan keprihatinannya atas topik yang hangat diperbincangkan belakangan ini, yakni pernyataan Jokowi yang membolehkan presiden mendukung calon presiden dan wakil presiden tertentu. Bias yang dilakukan oleh Jokowi dan para menterinya ini telah menempatkan Pandiji dalam risiko sebagai warga negara Indonesia yang sedang berkarir di AS.

Apalagi, saat pengumuman partai Jokowi, Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan berdiri di dekatnya. Ini disebut Konfirmasi Oleh Pandji Pragiwaksono, Ibarat selebritis yang mempromosikan sesuatu di media sosial.

“Itu yang Anda katakan, ada menteri di belakang Anda, itu yang dipikirkan kebanyakan orang. Konfirmasi. Dari mana saja Anda, Pak? Dalam persiapan untuk tugas kepresidenannya. Katakan saja kepada saya, Tuan, agar kami dapat meminta Anda untuk mengambil cuti.

Kepastian Pandji untuk mengambil cuti langsung menunjukkan alasan lain. Menurutnya, bias yang dilakukan Jokowi sangat membingungkan melalui pernyataan-pernyataannya yang menggiring opini publik, “Misalnya setelah debat capres ketiga kemarin, ‘Kok debat capres kemarin itu privat, bukan ide?’ Kita tahu, Pak Joko Widodo tetaplah Pak Joko Widodo dan bukan Presiden RI, kata Panji.

Baca Juga  Jerman Vs Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023, Laga Ambisi Christian Wouk Vs Jean-Luc Vannucci

Sebab hingga saat ini, Jokowi belum mengumumkan pengunduran dirinya secara resmi. Hal ini mengejutkan publik dengan peran ganda Jokowi pada Pilpres dan Wakil Presiden tahun ini. seperti Presiden Republik Indonesia atau Jokowi yang mendukung putranya; Gibran Rakabuming Raka akan mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden Prabowo.

Pilihan Redaksi: 43 Tahun Pandji Pragiwaksono, Perjalanan Karier Open Mic di New York



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *