Bernie Sanders mendesak Kongres AS untuk menolak bantuan militer ke Israel

Bisnis250 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaSenator Amerika Serikat Bernie Sanders Pada Selasa, 2 Januari 2024, ia mendesak Kongres AS untuk menolak bantuan militer tanpa syarat senilai $10,1 miliar (sekitar Rp 156,75 triliun) ke Israel. Palestina.

“Biar saya perjelas: Tidak ada lagi pendanaan AS untuk perang ilegal, tidak bermoral, biadab, dan tidak proporsional yang dilakukan oleh (Perdana Menteri Israel Benjamin) Netanyahu Tentang rakyat Palestina,” kata Sanders di platform media sosial X.

Ia mengatakan rakyat Amerika harus memahami bahwa perang Israel melawan rakyat Palestina sangat difasilitasi oleh bom, artileri, dan senjata lain yang diimpor dari Amerika Serikat.

“Dan hasilnya sangat buruk,” tambahnya.

“Cukup sudah. ​​Kongres harus menolak pendanaan ini. Pembayar pajak Amerika tidak boleh terlibat dalam pembunuhan pria, wanita dan anak-anak yang tidak bersalah di Gaza,” katanya.

Israel telah melancarkan serangkaian serangan udara dan darat ke wilayah Palestina sejak kelompok oposisi Hamas menyerang negara tersebut. Zionis Pada tanggal 7 Oktober, Israel mengklaim telah membunuh hampir 1.200 warganya sendiri.

iklan

Menurut pejabat kesehatan Gaza, serangan Israel telah menewaskan sedikitnya 22.185 warga Palestina dan melukai 57.035 lainnya.

Melambai serangan Israel Di Gaza, 60 persen infrastruktur rusak atau hancur, dan hampir 2 juta penduduk terpaksa mengungsi karena kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Anadolu

Pilihan Editor: Jepang merilis transkrip kecelakaan pesawat yang mematikan



Quoted From Many Source

Baca Juga  Hasil ProLeague 2024: Jakarta Hyangkara mengalahkan Badak Suku dengan sempurna, naik ke posisi ketiga klasemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *