Bepergian ke Paris untuk Olimpiade 2024, bersiaplah untuk menggandakan harga tiket metro

Bisnis85 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kunjungan wisatawan Paris, Prancis, di Olimpiade 2024, bersiap mengeluarkan anggaran lebih banyak untuk transportasi. Sebab, harga tiket Transportasi umum Metro di kota berlipat ganda selama acara olahraga dunia ini.

Otoritas transportasi regional mengatakan bahwa selama Olimpiade, jutaan pengunjung akan dikumpulkan untuk menutupi biaya operasional transportasi kota. Sebagai pengingat, Olimpiade 2024 Paralimpiade dijadwalkan berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus pada 28 Agustus hingga 8 September.

Tiket tunggal kini dijual seharga empat euro (Rp 67 ribu) dibandingkan 2,10 euro (Rp 35.500) dan paket 10 tiket seharga 32 euro (Rp 538 ribu) dibandingkan 16,90 (Rp 284 ribu). . Tarif baru tersebut berlaku mulai 20 Juli hingga 8 September 2023.

Valerie Pécres, kepala otoritas transportasi regional Paris, mengatakan dalam video yang diposting minggu lalu di X sebelumnya di Twitter bahwa tiket perjalanan tahunan dan bulanan bagi penduduk tidak akan terpengaruh oleh kenaikan harga yang signifikan. Untuk menghindari biaya tambahan, dia menyarankan agar warga Paris membeli tiket sebelum Juli.

Layanan transportasi untuk 10 juta pengunjung

Pada tahun 2024, pengunjung Olimpiade dan Paralimpiade ke Paris diperkirakan akan mencapai 10 juta orang sehingga memerlukan layanan transportasi tambahan.

Pecres yang berasal dari kawasan Ile de France mengatakan kawasan Ile de France akan meningkatkan transportasinya secara signifikan selama Olimpiade dan Paralimpiade.

iklan

Untuk mengatasi situasi ini, tarif baru, Paris Pass 2024, akan diperkenalkan, yang memungkinkan pengunjung melakukan perjalanan ke seluruh wilayah Ile de France. Tiket makan baru ini dijual dengan harga spesial, 16 euro (Rp 267 ribu) per hari atau 70 euro (Rp 1,12 juta) untuk keliling Paris dan wilayahnya selama pertandingan, termasuk Charles de Gaulle dan Orly, 70 euro. per minggu. Bandara.

Baca Juga  Akses jalan datar sudah diberi pita kuning, eks warga Kampung Bayam tidak lagi diberi akses.

Walikota Paris sebelumnya mengkritik rencana Pecres dan menyatakan keraguannya terhadap kesiapan transportasi kota. Namun, Menteri Transportasi Clément Beaune telah menyatakan dukungannya untuk Pécrés, dan memastikan bahwa Paris akan ‘siap’ dan penting untuk memastikan tidak ada gangguan terhadap warga Paris selama Olimpiade.

Prancis 24 | WAKTU INDIA

Pilihan Editor: Harga hotel di Paris naik lebih dari 300 persen jelang Olimpiade 2024.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *