Bandara Husein Sastranegara ditutup, Bandara Kertajati melayani 7 rute penerbangan

Bisnis235 Dilihat

TEMPO.CO, Bandung – Gubernur Jawa Barat Bay McMudin mengatakan mulai 29 Oktober 2023 akan ada tujuh rute penerbangan di Bandara Kertajati.

“Dari dan ke Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan dan Palembang. “Kami hanya bisa menundanya untuk sementara waktu,” ujarnya di Bandara Kertajati Majalengka, Selasa, 10 Oktober 2023.

Bey juga mengatakan, penerbangan haji akan menggunakan Bandara Kertajati sebagai bandara embarkasi jamaah asal Jawa Barat, kecuali dari kawasan Bodebek. “Nanti haji di luar Bodebek sini. Selain Bogor, di sini akan ada yang kost di sini, Depok, Bekasi, Jawa Barat,” ujarnya.

Bey menambahkan, fasilitas di Bandara Kertajati sudah siap. “Semuanya sudah siap dari lembaga. Tinggal meyakinkan masyarakat.

Maria Christie Ah Murni, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, mengatakan akan ada lima maskapai penerbangan di Bandara Kertajati ke depan. Tapi saya tidak akan menjelaskannya. Selain penerbangan domestik, Bandara Kertajati juga melayani penerbangan internasional.

“Kuala Lumpur sekarang punya satu maskapai penerbangan. Nanti mungkin ada penambahan lagi, katanya di Bandara Kertajati Majalengka, Selasa, 10 Oktober 2023.

Maria mengatakan, pemerintah akan memberikan insentif kepada maskapai yang ingin beroperasi di Bandara Kertajati. “Akan ada, tapi saya belum bisa mengatakannya sekarang,” ujarnya.

Selanjutnya: Maria menambahkan, insentif dihadirkan….



Quoted From Many Source

Baca Juga  Top 3 Dunia: Suara Kotor Dibahas di Media Asing, Pemilu Asing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *