Bamsot mendukung pembukaan Magister Teknik Kenotariatan dan Lingkungan

Bisnis239 Dilihat

informasi nasional – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Partai Golkar sekaligus pendiri Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) Bambang Soesatyo mendukung langkah Universitas Trisakti yang membuka magister kenotariatan dan magister teknik lingkungan. Berbagai langkah dan proses telah dilakukan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tinggal menyelesaikan proses di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Bamsot, dosen pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Borobudur, Universitas Pertahanan Indonesia (UNHAN) dan Universitas Terbuka (UT), mengatakan mahasiswa S1 sangat membutuhkan gelar master di bidang hukum notaris. Fakultas Hukum kampus Trisakti atau dari luar negeri yang berminat menekuni profesi Notaris, dapat melanjutkan studinya. Apalagi kebutuhan akan Notaris sangat penting untuk menciptakan kepastian hukum bagi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat

Begitu pula Magister Teknik Lingkungan juga banyak peminatnya. Selain jumlah pendukungnya, kapasitas kampus untuk membuka Magister Teknik Lingkungan masih kecil. Jika izin operasional Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia bisa diselesaikan , Universitas Trisaksi akan segera menjadi kampus swasta pertama yang memiliki Magister Teknik Lingkungan,” ujar Bamsot dari Pengurus Yayasan dan Trisakti usai silaturahmi dengan Direktur Universitas di Jakarta pada Kamis 21 Desember 2023.

Selain itu, Sekretaris Yayasan Dimati, Rektor Prof. Kadarsah Suryadi, Wakil Rektor II Prof. Khomsiah, P. Wakil Rektor III Yoska Octaviano, Wakil Rektor IV Prof. Tri Eri Astoeti, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Elfrida Ratnawati Gultom, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Yolanda Masnita Siagian, Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Achamad Hadi Prabowo, Dekan Fakultas Teknologi Industri Rianti D. Sulamet-Ariobimo , Dekan Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi Muhammad Burhanuddinur Serta pengurus BEM dan mahasiswa Universitas Trisakthi.

Menurut Ketua DPD ke-20 dan Ketua Komisi Hukum, Hak Asasi Manusia, dan Keamanan DPD ke-3 ini, ia menjelaskan, memiliki gelar magister di bidang teknik lingkungan sangat penting dalam menghasilkan tenaga kerja terdidik. Pengetahuan mereka untuk menjaga dan meningkatkan lingkungan yang sehat. Selain mampu mengatasi masalah, mahasiswa teknik lingkungan mampu memprediksi berbagai masalah lingkungan yang mungkin terjadi di masa depan dan merencanakan pencegahan di masa depan.

Baca Juga  Peresmian MPP Kolaka berpotensi menarik investor dan meningkatkan PAD.

iklan

“Peran penting rekayasa lingkungan terkait dengan inisiasi perdagangan karbon, menyusul terbitnya Perpres Nomor 98 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Manfaat Ekonomi Karbon. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memperkirakan potensi karbon akan sangat besar. perdagangan di Indonesia bisa mencapai 350 triliun dolar. “Potensi ekonomi dari Kuantifikasi ini tidak mungkin terjadi karena Indonesia mampu menyerap 113,18 gigaton karbon,” jelas Bamsot.

Doktor Hukum Indonesia UNPAD Kadin Kepala Badan Politik Hukum dan Keamanan Universitas Trisakti Magister Kenotariatan Berencana membuka Magister Teknik Lingkungan Mereka menjelaskan hal itu patut didukung. , Universitas Trisakti terbukti memiliki berbagai keunggulan bahkan di tingkat internasional. Baru-baru ini Universitas Trisakti berhasil meraih 6 penghargaan pada Rakor LDDIKTI Wilayah III Tahun 2023.

Dengan berbagai prestasi yang diraihnya, Universitas Trisakti menjadi jaminan untuk membuka Magister Kenotariatan dan Magister Teknik Lingkungan. Selain administrasi diharapkan kualitas pendidikan dapat terjamin. Hal ini dapat berkontribusi terhadap pengembangan tenaga kerja yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” kata Bamsot.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *