ASITA mengadakan konferensi nasional di Batam yang diharapkan dapat menghadirkan inovasi pariwisata baru

Bisnis27 Dilihat

TEMPO.CO, Battam – Musyawarah Nasional atau Musyawarah Nasional Persatuan Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Asita XIII 2024 dilaksanakan di Harbour Bay Hotel, Batam pada Kamis 16 Mei 2024. Konferensi nasional ini diharapkan tidak hanya melahirkan pemimpin namun juga memberikan inovasi baru bagi pariwisata Indonesia.

Rangkaian acara Munas akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Mei 2024 di Kota Batam. Ratusan anggota ASITA dari 36 provinsi di Indonesia menghadiri konferensi nasional tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmed mengapresiasi pentingnya peran ASITA dalam pengembangan. Turis Kualitas dan daya tahan. Khususnya di negara bagian Kepulauan Ria, setelah industri, pariwisata menjadi sumber utama pendapatan daerah.

“Perkembangan perekonomian di Kepri mengalami masa yang sangat memprihatinkan di masa mewabahnya wabah Covid ini, karena selain Bali, Kepri merupakan daerah yang berbasis pariwisata untuk menunjang pembangunan perekonomian. Sebagai daerah pariwisata di Indonesia, Kepri adalah 3 tempat teratas yang terbaik di Sumatera untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Gubernur Kepri juga mengajak anggota ASITA untuk menjelajahi kawasan wisata tersebut. Pulau Rio Meninggalkan Kepri dengan kenangan indah. Saudara sekalian jangan sungkan dan jangan sungkan untuk mengunjungi Kepulauan Rhea, banyak sekali wisata yang bisa dinikmati di Kepulauan Rhea, setiap daerah mempunyai keunikan tersendiri. Begitu pula dengan daerah lain,” ujarnya.

Gubernur Ansar berharap Konferensi Nasional ASITA ke-13 membawa perkembangan baru dalam mengembangkan industri pariwisata di Indonesia.

iklan

“Dalam lima tahun ke depan, ASITA dapat dengan cepat memutuskan langkah-langkah yang akan diambil untuk menghadapi tantangan dunia pariwisata, dan berharap pariwisata Indonesia semakin maju dan sejahtera. Konferensi nasional ini dapat terselenggara dengan penuh apresiasi,” ujarnya. Dia sampai pada kesimpulan.

Baca Juga  Jokowi, Tony Blair pidato tentang investasi panel surya IKN, digitalisasi

Pembukaan Munas ASITA oleh Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf Dewey Marhen Yono, Singapore Tourism Board, Direktur Taiwan Tourism Center, Kelompok Percepatan Pembangunan Daerah Kepri, Biro Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakiti, Wakapolres Barelang , Majelis Umum DPP Asita, Ketua DPD ASITA dan anggota ASITA dari seluruh Indonesia.

Kepada Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti mengapresiasi asosiasi pariwisata terbesar di Indonesia yang telah menyelenggarakan konferensi nasional di Kepri. “Kami berharap ini menjadi semangat Kepri, untuk diakui sebagai salah satu destinasi MICE unggulan tanah air,” kata Guntur.

Pilihan Editor: PHRI dan ASITA mengusulkan agar Pinching Day dijadikan hari libur nasional.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *