Apa yang harus dilakukan penumpang jika pesawat mengalami turbulensi?

Bisnis13 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaSatu penumpang tewas dalam kecelakaan pesawat dan puluhan lainnya luka-luka. penerbangan Singapura Dia mendapat penerbangan dari London. Kekerasan Dia melakukan pendaratan yang keras dan tiba-tiba BangkokSelasa, 21 Mei 2024.

Pesawat terbang Bahkan, pihaknya siap menghadapi situasi sulit, termasuk kekerasan. Oleh karena itu, ada banyak hal yang harus diterapkan pada saat krisis untuk mengurangi potensi risiko. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan saat terjadi kerusuhan.

1. Tenang, kencangkan sabuk pengaman dan jangan berhenti

Kepala Pramugari Ralph Bediones mengatakan tindakan utama yang dilakukan penumpang selama turbulensi adalah tetap tenang, mengencangkan sabuk pengaman, dan tidak berdiri. Jika terjadi gangguan, penumpang disarankan segera duduk di kursi terdekat. Berdiri saat turbulensi dapat menyebabkan kecelakaan dan cedera.

2. Jangan menggunakan toilet

Penumpang dilarang menggunakan toilet dalam keadaan darurat, termasuk darurat. Pasalnya, penumpang bisa terluka saat menggunakan toilet saat terjadi badai.

3. Perhatikan instruksi atau iklan

Ralph Bediones menjelaskan, setelah sinyal sabuk pengaman berbunyi, pilot akan memberi tahu kapten jika sudah aman untuk bergerak di sekitar kabin. Di sisi lain, pakar keamanan, Bernard Okolo, sebaiknya penumpang fokus mendengarkan pilot dan awak kabin lainnya saat terjadi turbulensi. Komunikasi yang efektif antara kokpit dan kabin pesawat sangat penting untuk mengelola turbulensi dengan aman dalam situasi darurat ini.

iklan

4. Berlatih meditasi dan pernapasan dalam

Bernard Okolo mengatakan, melakukan latihan pernapasan membantu saat terjadi turbulensi udara. Penumpang dapat bermeditasi atau menarik napas dalam-dalam untuk membantu memperlambat pernapasannya. Pramugari Eastern Airlines Domenica Jimenez mengatakan dalam laporan Airbus bahwa hal ini akan membantu menenangkan situasi di saat terjadi turbulensi. Tip penting dalam karier di angkasa adalah pernapasan yang lambat.

Baca Juga  Charles Leclerc merebut pole position F1 Austin GP, ​​​​Max Verstappen P6

5. Ganti tempat duduk

Penumpang Jika Anda merasa tempat duduk Anda tidak nyaman atau tidak aman di pesawat, Anda bisa meminta pramugari untuk mengganti tempat duduk Anda. Namun, pergantian kursi dapat dilakukan jika kursi masih kosong atau belum terisi penuh. Saat terjadi turbulensi, tempat duduk terbaik adalah bagian depan atau sayap karena berada di luar gravitasi pesawat.

BERITA EURO | EKSPRES INGGRIS | PUNCAK

Pilihan Editor: Apa penyebab kerusuhan di Singapore Airlines?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *