Apa penyebab lutut sakit saat ditekuk?

Bisnis243 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta Ada berbagai alasan Energi Nyeri yang dirasakan ketika salah satunya membungkuk atau meluruskan patellofemoral. Dikutip dari Mayo Clinic, Tendensi Sakit persalinan Patellofemoral mempengaruhi orang yang memaksakan diri saat berlari atau melompat.

Nyeri patellofemoral biasanya terjadi di bagian depan lutut. Ketidaknyamanan ini bertambah ketika Anda naik atau turun tangga, berjalan, dan duduk berlutut dalam jangka waktu lama.

Apa itu Nyeri Lutut Patellofemoral?

tersebut WebMDSindrom patellofemoral seringkali disebabkan oleh masalah biomekanik pergerakan dan struktur. Ini Cara tubuh bergerak dalam aktivitas tertentu. Salah satu pemicunya adalah penggunaan sepatu yang salah. Tempurung lutut bertemu dengan bagian bawah tulang paha dan menempel pada bagian atas tulang kering. Jaringan ikat di sekitarnya menopang sendi lutut dan melindungi strukturnya. Patellofemoral menyebabkan peradangan atau iritasi pada beberapa jaringan ikat ini.

Faktor-faktor seperti usia dan prosedur tertentu mempengaruhi kerentanan seseorang terhadap nyeri patellofemoral. Tips mencegah nyeri lutut saat duduk Membangun kekuatan otot tungkai dan pinggul yang bertujuan untuk melatih keseimbangan saat melakukan gerakan. Dibutuhkan juga kedisiplinan untuk melatih teknik melompat, berlari, dan memutar yang benar.

iklan

Pola makan yang tepat membantu menjaga berat badan tetap sesuai dengan kebutuhan aktivitas agar tidak terlalu memberikan tekanan pada lutut. Selama pelatihan, perlu untuk meningkatkan pelatihan, tetapi secara bertahap. Latihan pemanasan dan peregangan sebaiknya tidak dilakukan dengan benar untuk mencegah cedera.

Jika Anda sering mengalami nyeri lutut tinggi, sebaiknya konsultasikan dengan ahli medis untuk mengetahui penyebabnya. Metode pengobatan berbeda dengan istirahat. Penggunaan es, fisioterapi, tergantung tingkat kondisinya. Jika nyeri lutut tidak kunjung membaik, penting untuk berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan.

Baca Juga  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Festival Budaya Desa Dongdala

Pilihan Editor: 11 hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk nyeri lutut



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *