Annius membeberkan perbincangan dengan Surya Paloh di Nasdaq Tower

Bisnis67 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kandidat presiden dari Koalisi Perubahan, Aeneas Baswedan datang menemui Ketua Nasdem Surya Paloh di Menara Nasdem, Jakarta Pusat. Anius tiba di gedung tersebut pada pukul 17.38 WIB dengan mengenakan kemeja putih kepompong dan topi hitam.

Di hari yang sama, calon presiden Prabowo Subianto menemui Suriya di Menara NasDem pada pukul 13.36 WIB.

Kunjungan ini mengejutkan publik, pasalnya Prabowo merupakan lawan politik Nasdem pada pemilu 2024, di mana Nasdem tergabung dalam Koalisi Perubahan dan mendukung Anies-Muhaymin. Terlebih lagi, kedatangan Prabowo disambut dengan kemegahan, terutama di karpet merah.

Ia membenarkan kepada awak media bahwa Anyye hari ini datang untuk berpuasa bersama anak yatim piatu.

“Tadi siang saya menerima undangan untuk menghadiri acara buka puasa yang telah direncanakan sejak minggu lalu,” kata Anyus. Ia mengatakan, tidak ada pembahasan tersendiri mengenai buka puasa bersama.

“Santai saja karena kita buka bersama. Jadi perbanyak ngobrol ya, cerita tentang buah-buahan, cerita tentang makanan, cerita tentang macam-macam,” ujarnya.

Adapun pertemuan Suriya dengan Prabowo pada Jumat sore, menurut Aeneas merupakan hal yang baik karena Nasdem menyambut baik kedatangan tokoh politik tersebut.

iklan

“Saya kira ada baiknya kalau ada orang seperti Pak Prabowo yang mau berkunjung, kemudian tuan rumah Partai Nasdaq menyambutnya dan menyambutnya,” lanjut Anis.

Anis dalam keterangannya mengatakan, pihaknya masih fokus pada perkara Perkara Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi atas dugaan kecurangan pada Pilpres 2024. Mereka sangat tentatif hari ini.

“Pembentukan kabinet baru bulan Oktober, sekarang bulan Maret. Jadi semua yang disampaikan hari ini hanya spekulasi, kata Anis.

Meski KPU telah merampungkan proses rekonstitusi dan mengumumkan hasilnya, namun pemilu 2024 masih belum usai. Pasangan calon lainnya, Anis-Muhaymin dan Ganjar-Mahfud, mengajukan perkara perselisihan pemilu ke Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga  Pemilik mobil listrik Neta V menawarkan perawatan gratis.

Pada Kamis, 21 Maret 2024, Anis-Muhaimin resmi melayangkan gugatan. Sementara itu, Ganjar-Mahfoud memastikan akan mengajukan perkaranya selambat-lambatnya pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Pilihan Editor: KTT Surya Paloh-Prabowo, Lanjutkan PPP, PKB, dan PDIP?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *