Anis-Kak Emin Daftar di KPU 19 Oktober Sudirman berkata: Kita perlu demokrasi yang nyata untuk menang.

Bisnis208 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Juru Bicara Aeneas Baswedan, Sudirman Saeed, keduanya Anis, dan Muhaimin Iskandar menilai mereka hanya membutuhkan tempat demokrasi yang tepat untuk memenangkan pemilu presiden.

“Teman-teman mereka bilang demokrasi itu yang dibutuhkan untuk mengalahkan Anius-Muhaimin. Mungkin kalau demokrasi benar, Insya Allah Anius dan Muhaimin menang,” lapor Kantor Berita Sudirman. di antara Di Jakarta, Selasa 17 Oktober 2023

Menurut Sudirman Syed, demokrasi sejati bisa dilihat dari pemilu yang jujur, lembaga independen, dan penyelenggara daerah. Koalisi perubahan menjanjikan terwujudnya demokrasi sejati.

Disinggung soal keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memperbolehkan syarat usia tertentu bagi calon presiden dan wakil presiden yang berusia 40 tahun atau pernah menjabat kepala daerah, Sudirman Anis-Muhaimin mengaku akan memperhatikannya. Ikuti langkah-langkah sesuai konstitusi.

“Tentu ada persoalan politik makro yang menjadi perhatian banyak pihak ya. Banyak pihak yang menyikapinya dengan cara yang berbeda-beda, tapi fokus kita bagaimana menjalankan agenda konstitusi, yaitu agenda pemilu,” ujarnya.

Menurut Sudirman Anees-Paman Emin Mereka ingin mendaftar ke KPU secepatnya yakni Kamis 19 Oktober 2023 sambil menunggu keputusan sekaligus melanjutkan persiapan lain menuju Pilpres 2024. Sudirman mengatakan, sebanyak 20.000 relawan akan mendampinginya. Ani dan Muhaimin ke KPU pusat.

iklan

“Kalau ada di antara kita masyarakat yang tidak senang dengan ini (putusan Mahkamah Konstitusi), jawabannya adalah perubahan, dan perubahan secara konstitusional melalui pemilu,” kata Sudirman.

Anies Baswedan mengatakan, rencananya Anis-Muhaimin akan menjadi pelanggan pertama. KPU Hal ini menunjukkan keseriusan mereka dalam menjalankan negara. “Untuk mengurus negara, untuk menjaga masa depan (negara) harus serius,” kata Anius usai pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Fatmawati, Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2023.

Baca Juga  7 Alasan Mengapa Anda Tidak Harus Melewatkan Sarapan Pagi, Ini Menyembunyikan Gula Darah Tinggi

Ia mengatakan, tidak hanya diperlukan keseriusan dalam mengelola suatu negara, namun juga diperlukan perencanaan yang matang. “Ini (tanggung jawab) kita upayakan dengan baik. Nanti kita biarkan masyarakat yang menilai apa yang kita lakukan,” kata mantan manajer Diki Jakarta itu.

Pilihan Editor: Anis Basedan dan Muhaimin terdaftar di KPU, Sudirman Syed mengatakan akan didampingi 20 ribu orang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *