Anis berjanji akan menaikkan gaji TNI-Polri setahun sekali jika terpilih menjadi presiden.

Bisnis425 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Calon Presiden (Capres) nomor satu, Aeneas Baswedan berjanji akan menambahkan Gaji militer Dan Polri dipilih setahun sekali Pilpres 2024.

“Sebagai Presiden Republik Indonesia, prioritas saya yang pertama dan utama adalah menjamin rasa aman bagi setiap keluarga dan setiap jengkal tanah Indonesia,” kata Anius dalam pernyataan penutupnya pada debat calon presiden ketiga yang digelar di Istora Jakarta Pusat. Senayan. Minggu, 7 Januari 2024.

Ia mengatakan, hal itu berarti pihaknya akan menjamin keamanan pihak-pihak yang diserahi tanggung jawab menjaga negara.

“(Kami) pastikan setiap tahun gajinya dinaikkan, kami pastikan mereka punya rumah dinas, aman dan bisa konsentrasi. Siapa? TNI, Polri, termasuk ASN bidang pertahanan,” kata Anis, menurutnya langkah ini adalah kunci nomor satu.

Anyus, alias Presiden Joko Widodo, pernah menyebut kebijakan pemerintahan Jokowi jarang menaikkan gaji TNI dan Poliri.

Bahkan, Anis menaikkan gaji TNI-Polri sebanyak sembilan kali lipat dalam dua periode pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sementara selama sembilan tahun kepemimpinan Jokowi, gaji TNI-Polri hanya naik tiga kali lipat.

iklan

“Kalau dari segi kebijakan, menurut saya lebih buruk (di bawah pemerintahan Jokowi). Mengapa? Karena pada era Pak SBY ada kenaikan gaji sebanyak 9 kali, maka gaji era ini hanya naik 3 kali lipat dan akan meningkat pada tahun depan. Karena mungkin sudah dekat dengan pemilu.

Padahal, menurut Anis, anggota TNI dan Polri telah melakukan kerja luar biasa di lapangan sehingga patut mendapat kehormatan dan pujian.

Debat capres ini merupakan debat capres kedua dan debat ketiga dari rangkaian lima debat menjelang Pilpres KPU 2024. Tema debat presiden putaran ketiga adalah isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan kebijakan luar negeri. Debat malam ini dihadiri tiga calon presiden, Anis Basedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga  Soal pemajangan nomor punggung dua ASN Bekasi, Camat Jatisampurna mengatakan, hal itu merupakan perintah panitia.

Pilihan Redaksi: Anis bilang anggaran pertahanan harus ditingkatkan, berikut dua strateginya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *