Amerika Serikat telah mengembangkan sirkuit baru untuk MotoGP.

Bisnis369 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Dorna Sports berencana menggelar dua seri balapan di Amerika Serikat. Pasalnya, Negeri Paman Sam dinilai menjadi pasar besar bagi MotoGP, namun belum dimanfaatkan secara maksimal.

Di tahun Pada tahun 2025, ada kemungkinan balapan dua seri baru akan digelar di Amerika. Seri perdananya digelar di Sirkuit Kota di Austin, Texas, dan seri kedua di sirkuit yang sedang dibangun di Flatrock Motorsports Park di Tennessee.

Sebelum Sirkuit Austin, Texas, MotoGP sebenarnya digelar di dua sirkuit legendaris Amerika, yakni Sirkuit Laguna Seca dan Sirkuit Indianapolis. Sementara itu, Flatrock Motorsports Park telah mengumumkan bahwa mereka pada dasarnya akan menjadi tuan rumah WorldSBK untuk menjadi tuan rumah MotoGP.

Distrik baru ini, dinamai berdasarkan GPO, terletak di antara Sungai Mississippi di barat dan Ridge di timur. Tempat ini dikatakan ideal untuk MotoGP.

Tim yang sebelumnya menghiasi NASCAR dan kini terjun ke MotoGP ini menggantikan RNF Racing sebagai tim satelit Aprilia.

Flatrock Motorsport Park dirancang oleh desainer sirkuit ternama Hermann Tilke dan memiliki konfigurasi panjang 9,493 km dan versi kompak 5,6 km. Konfigurasi terpanjangnya saat ini bisa dua kali lebih panjang dari tiga sirkuit terpanjang MotoGP yakni Sebang, COTA, dan Mugello.

iklan

Sebelumnya, Direktur Olahraga Dorna Carlos Izpeleta diketahui pernah menyatakan minatnya untuk membuat dua seri balap di Amerika Serikat.

Beberapa waktu lalu, “Amerika adalah pasar yang penting bagi Dorna dan juga bagi pabrikan. Orang Amerika perlu terhubung dengan sepeda motor, dan ini harus menjadi misi kami, karena tidak cukup hanya pergi ke Austin selama setahun dan kemudian menghilang.” .” .

Pilihan Editor: Jorge Martin mengkritik padatnya jadwal MotoGP 2024

Baca Juga  Konon korsleting listrik sering menyebabkan kebakaran, berikut cara mencegahnya

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *