Ada 5 acara Ramadhan di berbagai kota, Jakarta, Medan, Batam, Rio

Bisnis26 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Musim Ramadan Banyak kota di Indonesia yang mengadakan berbagai acara untuk memperingati bulan puasa. Acara ini untuk menghidupkan kembali suasana Ramadhan.

1. Pertunjukan Keselamatan Ramadhan 2024

Pemerintah Kota Medan menggelar Ramadan Fair 2024. Acara tersebut akan digelar serentak di dua lokasi yakni Taman Sri Delhi dan Taman Marellan. Ramadan Fair 2024 akan diadakan selama 20 hari mulai 16 Maret 2024 hingga 4 April 2024. di antara, Pekan raya Ramadhan akan menampilkan beragam bazaar kuliner dan produk UMKM. Pameran Ramadhan pertama kali diadakan pada tahun 2003.

2. Pekan Raya Ramadhan Jakarta 2024

Jakarta Ramadan Fair akan diselenggarakan di Lapangan Banteng, Jakarta, pada 15-20 Maret 2024. dengan tema Festival Kreatif IndonesiaAcara ini menggabungkan pasar makanan, bazar, dan pameran seni. Acara ini akan menampilkan masakan. Ada juga kompetisi seperti kelas memasak dan kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat setempat.

3. Batam Wonderfood dan Seni Ramadhan

Acara ini telah diselenggarakan sejak tahun 2020. Batam Wonderfood masuk dalam 110 Acara Kharisma Nusantara (KEN) 2024. Mari kita lakukan Balek Kampong, Batam Wonderfood akan diadakan sebulan penuh selama bulan Ramadhan. Pembukaannya berlangsung mulai 9 Maret 2024 hingga 30 Maret 2024.

Wonderfood Batam tahun ini diadakan di Taman Dang Anom Batam dan Pollux Habibi Batam. Batam Wonderfood telah mengikuti berbagai kompetisi. Program tersebut meliputi Pekan Ramadhan Batam International Islamic Expo, Kataman Al-Qur’an, musik religi, tari, mendongeng, mengobati anak yatim, membatik dan PKK Got Talent.

4. Pameran Halal Kepulauan Riau 2024

Kepri Halal Fair 2024 akan digelar di Gedung Daerah, Tugu Sirih Gurindam 12 dan Jalan Merdeka Kota Lama Tanjung Pinang. Acara tersebut berlangsung mulai Jumat 15 Maret 2024 hingga Minggu 24 Maret 2024. Agendanya antara lain Sertifikasi Halal, Halo Dinda, Klinik Kekayaan Intelektual Keliling, Lomba Dae Dawa Kecil dan Lomba Pesantren Unggulan.

Baca Juga  Serangan terhadap Yaman semakin meningkat, dan semakin banyak kapal tanker minyak yang menjauh dari Laut Merah.

Ada pula lomba band akustik Islami, lomba stand up comedy, lomba Nasid Salat, dan lomba masak seafood. Ada Lomba Wirausaha Remaja Syariah, Lomba Desain Busana SMA, Lomba Kaligrafi, Lomba Doa Dewasa, Lomba Tanggapan Puisi, Lomba Warna, Lomba Isi.

5. Festival Islami akan hadir di Jakarta 2024

Festival Ramadhan ini menawarkan inspirasi Islam. Acara ini akan diselenggarakan di Ruang Sendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 22-24 Maret 2024. Acara ini akan dihadiri oleh para Ustad atau Pembicara antara lain Wijayanto, Handi Boni, Bena Kribo, Abu Fida, Faris Koh. Dennis Lim dan Edgar Hamas.

antara | DISBUDPAR.BATAM.GO.ID | KEPRIPROV.GO.ID

Pilihan Editor: Pengguna MRT Jakarta hanya bisa berpuasa di kereta dengan membawa air dan kurma.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *