6 Tips Agar Liburan Pertama Anda di Bali Tidak Terbuang sia-sia

Bisnis207 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTips untuk liburan pertamamu Bali Yang paling penting adalah melakukan penelitian menyeluruh tentang wisata alam dan budaya di Bali. Karena kedua hal ini berkaitan erat, maka sebaiknya anda mengetahui adat istiadat setempat.

Selain itu, tips selanjutnya adalah mempersiapkan budget yang tepat selama berlibur di Bali. Berlibur tanpa perencanaan anggaran yang memadai akan membuat Anda semakin boros.

Kabar baiknya, banyak hotel murah di Bali yang menawarkan pelayanan bagus mulai dari Rp 200 ribu. Selain itu, banyak tempat wisata di Bali yang gratis sehingga Anda bisa memanfaatkannya.

Tips liburan pertama ke Bali untuk pemula

1. Tentukan waktu liburan terbaik

Saat yang tepat untuk berkunjung Bali Bali sekitar bulan April hingga Oktober. Bulan-bulan ini merupakan waktu terbaik karena matahari tidak terlalu terik dan cerah serta curah hujan yang tidak terlalu besar, sehingga cocok untuk liburan.

Sedangkan waktu terbaik untuk berlibur ke Bali adalah pada saat musim liburan, hari raya dan hari libur nasional seperti liburan sekolah atau pada saat akhir tahun saat cuaca di Bali sedang paling buruk. Sibuk Dan jalanan berpotensi menjadi macet.

2. Pesan tiket pesawat dan akomodasi terlebih dahulu

Sebaiknya pesan tiket pesawat dan akomodasi beberapa hari atau bulan sebelum tanggal keberangkatan Anda untuk mendapatkan harga termurah.

Rencanakan liburan Anda jauh-jauh hari agar Anda bisa memesan tiket pesawat dan akomodasi terlebih dahulu untuk mendapatkan harga termurah. Dengan begitu, Anda berkesempatan untuk menemukan promosi atau diskon harga tiket dan harga akomodasi.

3. Buat rencana perjalanan

Lakukan penelitian Anda tentang pariwisata di Bali. Bukan rahasia lagi kalau banyak sekali destinasi wisata di Bali, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner.

Baca Juga  Takut menjadi lajang bisa menimbulkan banyak kebiasaan tidak sehat, lalu kenapa?

Detail setiap destinasi wisata seperti nama, lokasi tempat wisata, jam buka, tiket masuk, aktivitas liburan yang bisa dilakukan disana dan transportasi. Kelompokkan semuanya agar Anda bisa memutuskan liburan Anda selama di Bali.

Agar lebih berhemat, Anda bisa mencari tiket masuk tempat wisata yang murah atau gratis. Beberapa pantai di Bali tidak dipungut biaya masuk. Pantai KutaPantai Seminyak, hingga Pantai Petitenget

4. Memilih moda transportasi selama liburan di Bali

iklan

Rencanakan juga moda transportasi yang akan Anda gunakan selama liburan di Bali. Apakah Anda akan menggunakan transportasi umum untuk menekan budget liburan ke Bali atau ingin mempersingkat waktu perjalanan dengan menyewa mobil?

Jika Anda ingin menggunakan suatu moda transportasi, lakukan riset mengenai angkutan umum apa yang akan Anda gunakan untuk pergi dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya.

5. Sewa kendaraan

Seperti yang Anda ketahui, Anda bisa dengan mudah menyewa kendaraan saat berlibur di Bali. Ada banyak sekali bisnis rental mobil, mulai dari kendaraan bermotor roda 2 hingga kendaraan roda 4.

Selain menyewa kendaraan dan menggunakan transportasi umum, alternatif pilihan transportasi lainnya adalah dengan menggunakan transportasi online.

6. Budget liburan ke Bali

Tips liburan ke Bali yang terakhir adalah merencanakan budget Anda selama liburan di Bali. Hal ini penting dilakukan agar Anda tetap bisa mengontrol pengeluaran. Beberapa postingan berbayar meliputi:

  • Tiket penerbangan
  • Hotel atau hotel
  • Transportasi selama liburan
  • Harga makanan
  • Biaya pembelian souvenir
  • Tiket masuk wisata
  • Pengeluaran tak terduga

Inilah tips liburan pertama Anda ke Bali. Rencanakan liburan Anda ke Bali secara detail. Selamat berlibur.

Herzanindia maluanti

Pilihan Editor: Simak kemewahan Amankila Bali, tempat pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana.

Baca Juga  Kritik Anis terkait proyek strategis nasional ditanggapi Jokowi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *