6 buah manis termahal dan terkenal di dunia

Bisnis127 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kacang tanah merupakan jajanan yang mudah didapat, memiliki rasa yang manis, aroma yang khas, dan yang terpenting, harganya yang murah membuat kacang tanah digemari banyak orang. Tapi ada Kacang Harganya ratusan ribu di pasaran, kenapa tidak mencobanya? Berikut 6 buah yang enak dan mahal.

1.Kacang pistasi

Itu berasal dari negara Timur Tengah. Kacang Pistachio Rasanya yang manis dan populer di kalangan pecinta kacang. Mengutip dari antarnews.com, Penggunaan pistachio yang tepat membantu menurunkan berat badan karena kacang ini kaya serat. Untuk 250 gram buah ini harganya Rp 90 ribu.

2. pinus

Sesuai dengan namanya, kacang ini berasal dari kacang pinus yang membutuhkan waktu 3 tahun untuk matang. Prosesnya memakan banyak waktu dan tidak mudah sehingga membuatnya mahal di pasaran. Melaporkan dari thekitchn.com, Kacang pinus mengandung banyak minyak tetapi lembut dan manis. Kacang pinus 100 gram dijual seharga 20 ribu rupiah.

3. kacang almond

Almond adalah kacang kedua yang paling sering dimakan di dunia. Susu almond sangat populer dan bermanfaat bagi pasien anemia. tersebut yankes.kemkes.go.id, Anda hanya membutuhkan 45 gram kacang almond untuk mencukupi kebutuhan serat pangan setiap harinya. Kacang almond juga rasanya manis dan enak, tak heran jika harga kacang almond di pasaran mencapai Rp 200 ribu per kilogram.

4. Macadamia

Kacang termahal di dunia, kacang macadamia biasa digunakan dalam campuran kue, coklat, dan es krim. Pertama kali ditemukan pada tahun 1857, kacang ini memiliki warna hijau tua dan tekstur halus. Harga kacang berbentuk buah duku berkisar antara 300 ribu hingga 400 ribu rubel per kilogram.

5. Klasifikasi

Melaporkan dari id.oriflame.com, chestnut memiliki rasa yang manis dan kaya akan flavonoid dan tanin. Banyak orang mengira almond menyebabkan jerawat, namun mengonsumsi chestnut justru memperkuat, meremajakan, dan melindungi kulit. Di pasaran, harga kacang kastanye mencapai 45 ribu untuk ukuran 80 gram.

Baca Juga  Selain pad thai, 7 masakan klasik Thailand ini patut untuk dicoba.

6. kenari

Kacang jenis ini berasal dari tanaman Jugaldaceae, buah kenari berwarna coklat tua rasanya sangat manis. berdasarkan bkp-kupang.or.id, Buah-buahan ini baik untuk kesehatan jantung, kolesterol dan otak. Harga kenari Di pasaran mencapai 150 ribu per kilogram.

Pilihan Editor: Manfaat Kacang Pinus untuk Kesehatan: Memperkuat tulang dan menjaga berat badan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *