5 Destinasi Wisata di Pasuruan, Kota yang Didirikan Tahun 1686

Bisnis265 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaKota Pasuruan Ini menampilkan banyak budaya dan tujuan wisata yang menarik. Terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, kota ini didirikan pada tanggal 8 Februari 1686 atau 338 tahun yang lalu.

tersebut Wikiwand Sebelum Pasuruan menjadi sebuah kota, Pasuruan dikenal sebagai pusat perdagangan rempah-rempah dan hasil pertanian yang berkembang pesat. Sejarah Kota Pasuruan dapat ditelusuri kembali ke masa Kerajaan. Sebagai wilayah jajahan Belanda, Pasuruan menjadi pusat administrasi dan komersial yang strategis di Jawa Timur.

Selain kaya akan sejarah, Pasuruan juga menawarkan beragam destinasi wisata menarik kepada pengunjungnya. Beberapa destinasi wisata populer di Pasuruan antara lain:

1. Taman Air Dayu

Dayu Waterpark menjadi tempat wisata di Pasuruan selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan. Kolam renang merupakan salah satu objek wisata di Pasuruan yang berhubungan langsung dengan perjalanan ke luar negeri. Kolam renang memiliki dispenser air yang berbeda.

2.Makoya Pandan

Salah satu tempat wisata di Pasuruan adalah Makoya Pandan. Tempat ini merupakan tempat wisata hiburan dan kuliner yang terletak di Pandan, Pasuruan. Selain menyuguhkan beragam kuliner khas Pasuruan yang lezat dan unik, pengunjung juga bisa menikmati masakan tradisional Jawa Timur seperti bebek goreng, ikan goreng, ayam goreng, dan berbagai makanan khas tradisional.

3. Pemandian alam Banyu Biru

iklan

Pemandian Alam Banyu Biru merupakan destinasi wisata alam populer di Desa Sumber Rejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Kolam renang ini menawarkan kolam renang alami dengan air yang jernih dan bersih. Pengunjung bisa berenang, bermain air atau sekedar bersantai menikmati keindahan alam kawasan. Selain itu, terdapat fasilitas lain seperti tempat piknik dan warung makan di sekitar pemandian.

Baca Juga  Yang paling menonjol: Serangkaian hibah sosial cair Pada bulan Maret, Prabhu Abyot diangkat menjadi komisaris Kilang Pertamina.

4. Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi merupakan sebuah kebun raya yang terletak di Desa Purwodadi, Pasuruan. Taman ini memiliki flora dan fauna langka.

5. Kunjungan Flora Bukiquilas

Destinasi Wisata Bukit Flora terletak di Kecamatan Tutur, Kabupaten. PasuruanJawa Timur tur ini Menampilkan panorama alam yang indah dengan berbagai jenis bunga dan tanaman hias dari berbagai daerah. Seperti anggrek, krisan, bunga lainnya.

AsliIndonesia | Wikiwand
Pilihan Editor: Deskripsi Jet Tempur EMB-314 Super Tucano yang Jatuh di Pasuruan: Berikut Kemampuannya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *